get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Tips Transaksi Aman di Mobile banking, Ini Pesan Pincab BRI Kefamenanu

Rabu, 23 Agustus 2023 | 11:34 WIB
header img
Abid Rahman Martono, Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Akhir-akhir ini, Banyak pengguna android yang kerap mendapat Pengiriman file dengan modus undangan reunian atau undangan pernikahan dan lain-lain.

Bila file tersebut dibuka, maka hal itu sebagai trik dari penipu untuk mencuri data pribadi kita melalui handphone berupa user dan pasword apa saja yang ada di dalam handphone kita.

Mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi pada nasabah, maka Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu, Abid Rahman Martono mengimbau nasabah agar tidak membuka file-file tersebut karena berdampak pada pembobolan data pribadi.

"Saya menghimbau kepada semua masyarakat dan semua nasabah BRI agar ketika menerima file dari orang yang tidak dikenal, minta tolong jangan pernah dibuka filenya. Kalau diyakini itu memang benar-benar tidak dikenal jangan dibuka filenya," Tegas Abid Rahman kepada wartawan, Selasa 22 Agustus 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa khusus transaksi menggunakan Mobile Banking BRI saat ini terbilang aman karena sudah dilengkapi dengan PIN dan One Time Pressword (OTP).

"Namun yang perlu diwaspadai adalah jangan memberikan data berupa user dan pasword anda kepada orang lainnya karena sangat beresiko,"pintanya.

Berikut tips bertransaksi aman di Mobile banking BRI.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut