get app
inews
Aa Read Next : Dikonfirmasi Soal Jalan Ledepemulu Di Liae Sabu Raijua, Adi Mboeik Tidak Merespon

Dekatkan Pelayanan, Kanwil Kumham Buka Layanan Paspor di Beberapa Kabupaten se NTT

Senin, 21 Agustus 2023 | 15:10 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Marciana Dominika Djone mengatakan pihaknya akan membuka Pos Imigrasi dan Unit Kerja Keimigrasian di beberapa Kabupaten se NTT bantu masyarakat dalam pembuatan Paspor. Foto : Ist

 

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Djone mengatakan pihaknya akan membuka pelayanan pembuatan paspor di beberapa Kabupaten di NTT guna menghemat biaya bagi masyarakat yang memerlukannya.

Hal ini disampaikannya seusai Upacara Hari Dharma Karya Dhika ke 78 di halaman depan Kanwil Kemenkumham NTT, Selasa ( 21/8/2023). 

" Guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang memerlukan paspor, kami dalam tahun ini ( 2023_red) akan membuka Pos Imigrasi di Sumba Tengah, Alor dan Rote, juga Unit Kerja Keimigrasian ( UKK) di Ende dan Ngada hal ini merupaka salah satu upaya pendekatan pelayanan paspor kepada masyarakat," Ujarnya.

Marciana menambahkan pembukaan Pos Imigrasi dan UKK ini tak lain untuk membantu masyarakat di daerah yang membutuhkan paspor, karena selama ini pembuatan paspor hanya di lakukan di Kantor Imigrasi di Kota Kupang, sehingga banyak biaya yang harus dikeluarkan warga di daerah untuk datang ke ibukota NTT ini.

" Supaya masyarakat juga bisa hemat biaya, kasihan masyarakat kita mau urus paspor saja harus jauh- jauh ke Kota Kupang, sehingga biaya yang dikeluarkan lebih besar, jadi untuk itulah kami lakukan inovasi ini," Pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut