get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bikin Rekor jadi Pemain Terbaik Dunia untuk Kedelapan Kalinya

Messi Bawa Inter Miami Juara League Cup MLS

Minggu, 20 Agustus 2023 | 10:56 WIB
header img
Lionel Messi Juara dan Top Skor dengan 10 gol di League Cup Amerika bersama Inter Miami. Foto : Ist

NASHVILLE, iNewsTTU.id - Lionel Messi berhasil membawa Inter Miami menjadi juara Piala Liga Amerika atau League Cup usai menang drama adu penalti atas Nashville 10-9 usai imbang 1-1 di waktu normal hingga perpanjangan waktu.

Messi mencetak gol tendangan roket pada menit '23 saat Inter Miami vs Nashville di final Piala Liga, Minggu (20/8/2023) pagi WIB.

Sementara La Pulga dan kolega unggul 1-0 di babak pertama. Pada babak kedua Nashville berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke '57 lewat Fafa Picault.

Pelatih Inter Miami Tata Martino memakai skema 4-3-3 dalam laga pamungkas yang digelar di Geodis Park itu. Dia langsung menurunkan tiga bintangnya, Jordi Alba, Sergio Busquets dan Messi.

Dari para eksekutor penalti Inter Miami, hanya Victor Ulloa yang gagal sementara itu dua eksekekutor Nashville yang gagal ialah Randall Leal dan Elliot Panicco.

Hasil ini membawa Messi melewati raihan trofi mantan rekan setimnya di Barcelona, Dani Alves sebagai pengoleksi trofi terbanyak. Lionel Messi kini punya 44 trofi internasional berbanding 42 milik Dani Alves. Sekaligus Messi jadi Top Scorer atau pencetak gol terbanyak dengan 10 gol dari 7 laga. (*)

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut