get app
inews
Aa Read Next : Putusan Praperadilan Jonas Salean Ditolak oleh Hakim: Dalil Pemohon Dinilai tidak Berdasar Hukum

18 Etnis di Kupang Gelar Upacara Bernuansa Budaya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 08:15 WIB
header img
Forum Pembaharuan Kebangsaan NTT, gelar Upacara peringatan HUT RI Ke-78 bernuansa Budaya. Kamis (17/08/2023). Foto: Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kupang, NTT ikut meramaikan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-78 di alun-alun Kota Kupang, Kamis(17/08/2023).

Selain perwakilan dari KKSS Kota Kupang, upacara perayaan HUT RI ini juga diikuti oleh 17 etnis dari berbagai daerah, menggunakan pakaian adat lengkap dari daerah masing-masing.

Haji Darwis Ketua KKSS kota Kupang mengatakan sebagai salah satu etnis di Negara ini ingin memeriahkan acara Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, dan Upacara 17 Agustus 2023 ini digelar oleh forum pembaharuan kebangsaan NTT dengan menggunakan busana etnis dari masing-masing daerah, menunjukkan keberagaman budaya.

“Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” Itulah moto KKSS Kota Kupang, sehingga KKSS selalu terlihat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah ini.

“Hari ini Kami hadir bersama untuk mengibarkan sang saka merah putih,” kata Ketua KKSS NTT.

Pada kesempatan ini, juga ditampilkan sejumlah atraksi budaya daerah masing-masing, untuk memperkenalkan kekayaan negri dan menjalin persaudaraan antara sesama etnis. 

“Kamin harap kedepan kegiatan seperti ini tetap digelar dan lebih ramai lagi,” harapnya.

Upacara kenaikan bendera merah putih yang digelar di alun-alun Kota Kupang diikuti 18 etnis dari seluruh Indonesia, diantaranya KKSS, Kawanua Manado, Tionghoa dan etnis lokal, etnis Manggarai, Sikka, Ngada dan lainnya.

Upacara 17 Agustus 2023 ini digelar oleh forum pembaharuan kebangsaan NTT dengan menggunakan busana etnis dari masing-masing daerah.

Upacara ini dipimpin oleh Ketua Forum Pembaharuan Kebangsaan NTT, Theo Widodo.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut