get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Kemenkumham NTT Raih Dua Penghargaan Terbaik Pertama dari Kanwil DJPb

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:26 WIB
header img
Kakanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Djone menerima dua penghargaan dengan predikat terbaik pertama dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi NTT. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Kanwil Kemenkumham NTT meraih dua penghargaan dengan predikat terbaik pertama dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi NTT. Masing-masing, Peringkat Pertama Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I TA 2023 Kategori Pagu Sedang dengan nilai 95,4 dan Terbaik Pertama Laporan Keuangan Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Periode Semester I Tahun 2023.

Penghargaan yang diserahkan Kepala Kanwil DJPb NTT, Catur Ariyanto Widodo ini diterima langsung Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone dalam acara Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Kementerian/Lembaga Semester II TA 2023 di Aula Timor Lantai 6 Gedung Keuangan Negara, Kupang, Selasa (15/8/2023).

Marciana mengatakan, dua penghargaan yang diterima menjadi pemicu untuk terus mempertahankan kinerja pelaksanaan anggaran tetap baik kedepannya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Kanwil DJPb NTT atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini.

"Mempertahankan itu sulit, sehingga kami tidak boleh berpuas diri. Namun akan terus melakukan perubahan, meningkatkan kinerja, terus belajar dan paling penting terus membangun kerja sama dengan Kanwil DJPb dan KPPN," ujarnya didampingi Kepala Bagian Umum, M. Wahab Marawali.

Menurut Marciana, jajaran Kanwil Kemenkumham NTT membangun komitmen untuk patuh terhadap aturan yang berlaku serta target kinerja yang telah ditetapkan. Untuk memastikan realisasi anggaran sesuai target, monitoring dan evaluasi dilakukan secara rutin dan terus menerus. Selain itu, komitmen pimpinan juga turut mendukung peningkatan kinerja pengelolaan keuangan.

"Kami terus berupaya meningkatkan kapasitas SDM, termasuk pemahaman mereka terhadap regulasi dan ketaatan dalam melaksanakan regulasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan anggaran, sampai pelaporan keuangan," Pungkasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut