get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

YBKM Bantu Bocah Asal Bajawa Sembuh dari Penyakit Langka

Selasa, 15 Agustus 2023 | 14:08 WIB
header img
Ketua YBKM, Erna Manafe memegang stroller bayi mendampingi Prilly ( baju pink) berfoto bersama di Rumah Singgah YBKM. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id-Kabar gembira kembali datang dari salah seorang pasien dampingan Yayasan Berbagi Kasih Mulia ( YBKM) Kabupaten Timor Tengah Selatan. dimana bocah bernama Maria Aprilin Moi asal Bajawa, Kabupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang didiagnosa Pioderma Syndrome Steven Johnson's telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter.

Ketua YBKM Erna Manafe kepada iNews.id, Selasa ( 15/8/2023) mengatakan Aprilin dan Ibunya pertama kali tiba di Rumah Singgah Ruang Berbagi Kasih YBKM sejak 29 Juni 2023.

Saat itu, ia mendapat info tentang kondisi Aprilin dari salah satu teknisi mekanik Mobil sejak 11 Juni 2023,  namun pasien tidak memiliki BPJS akhirnya pihak YBKM membantu mengurus dahulu BPJS Mandirinya, setelah 14 hari aktif baru diinfokan kepada keluarga untuk membawa Prilin sapaan akrabnya ke Kupang tanpa membawa rujukan.


Kondisi Prilin sebelum dan setelah sembuh dari sakitnya. Foto : Ist

" Jadi sampai Kupang barulah kita urus rujukan dari faskes satu yakni Puskesmas Oepoi ke RSU LEONA Kupang di Poli Penyakit Kulit dan Kelamin. Selama sebulan lebih Aprilin kontrol dan lukanya makin membaik walaupun masih ada sedikit luka-luka di leher dan tengkuknya, tanggal 1 Agustus 2023, jam 02.00 wita dini hari, Aprilin demam dan dilarikan ke UGD RS Siloam Kupang dan di observasi, namun karena demamnya tidak turun akhirnya di rawat inap kurang lebih seminggu. Setelah seminggu Aprilin rawat inap, kondisinya makin membaik dan akhirnya diperbolehkan pulang rumah singgah," terang Erna.

Erna melanjutkan Setelah itu pasien di bawa kontrol ke Poli Anak RSU Siloam Kupang pasca rawat inap dan dinyatakan sembuh oleh Dokter. Dan hari ini Selasa ( 15/8/ 2023) Aprilin dan Ibunya pamit pulang ke Bajawa.


Maria Aprilin Moi pasien YBKM sudah sembuh dari sakitnya. Foto : Ist

" Sehat selalu yah Prilin, rajin belajar dan lanjutkan studimu biar jadi anak yang pintar," nasehat Erna.

Adapun selama berobat dan tinggal di rumah singgah, semua biaya transportasi, makan minum dan kebutuhan lainnya ditanggung oleh YBKM.***

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut