get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Bobby Lianto dan Fransisco Lopez Berbagi Inspirasi untuk 2310 Mahasiswa Baru Universitas Timor

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 11:23 WIB
header img
Bobby Lianto (kanan) dan Fransisco Lopez berbagi pengelaman dengan mahasiswa baru Unimor (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Bobby Lianto dan Fransisco Lopez, yang memberikan inspirasi kepada 2.310 mahasiswa baru di Universitas Timor (Unimor). Keduanya memiliki pengalaman dalam bisnis dan berbagi wawasan tentang tantangan dan kunci kesuksesan dalam era modern.

Bobby Lianto, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menekankan pentingnya persiapan untuk menghadapi perubahan besar dalam teknologi dan masyarakat dari Era Industri 4.0 hingga Society 5.0.

Dia mencatat bahwa sebagian pekerjaan manusia sudah digantikan oleh robot, dan mahasiswa harus mengembangkan keterampilan yang tidak dapat digantikan oleh teknologi, seperti kepemimpinan, negosiasi, kreativitas, dan kemampuan untuk membuat perbedaan.

"Sebenarnya mereka harus punya skill-skill yang tidak dimiliki oleh robot itu," ujarnya pada Jumat (11/08/2023).

Dia mengingatkan bahwa banyak pekerjaan yang berulang-ulang dan rutin telah diambil alih oleh mesin.

"Karena kita kasih gambaran bahwa jaman ke depan itu banyak kerja-kerja manusia yang sudah tergantikan permesinan atau gerakan yang sama atau yang berulang-ulang itu sudah diambil," ungkapnya.

Fransisco Lopez, Direktur Utama Xavier Marks Flobamora, berbicara tentang kesuksesan dari latar belakang keluarga sederhana dan mengajak mahasiswa baru Unimor untuk mengubah pola pikir mereka tentang kesuksesan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut