get app
inews
Aa Read Next : Dikonfirmasi Soal Jalan Ledepemulu Di Liae Sabu Raijua, Adi Mboeik Tidak Merespon

Mengenal Candy Francis Atlet Taekwondo Pra Kadet Putri Terbaik Walikota Cup 2

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:05 WIB
header img
Candy Francis ( tengah) diapit Edy Sengge pelatih Dan 4 Kukiwon ( kiri) dan Jamie Saketu manager Dojang Taekwondo BPSDMD NTT. Foto : iNewsTTU.id/Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Ada pepatah mengatakan " Buah Jatuh Tak Jauh Dari Pohonnya" peribahasa ini pas disematkan pada putri kecil nan lincah atlet taekwondo Dojang BPSDMD Provinsi NTT, Candy Francis ( 8). putri dari pasangan Samuel Francis dan Vanny Feliciany ini merupakan salah seorang atlet Pra Kadet Taekwondo berprestasi di Kota Kupang.


Ditemui iNews.id di dojang BPSDMD NTT, Selasa ( 8/8/2023). Candy yang merupakan siswi kelas 3 di SD Bertingkat Oepura 4 Kupang ini tengah serius berlatih bersama rekan- rekan atlet lainnya guna mengasah kemampuan mereka.

Candy dianugerahi Tuhan dengan bakat menendang dari kedua kaki yang sama baiknya, sehingga banyak lawan- lawannya yang kesulitan menghadapi kelincahan kakinya. Paket komplit antara kecerdasan dan kecepatan teknik menendang inilah yang membuatnya mampu menyisihkan pesaing dan sekaligus menjadikannya atlet Pra Kadet Putri terbaik dalam kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2 yang berlangsung pada tanggal 4-6 Agustus 2023 lalu.

Candy turun di kelas Pra Kadet Kyorugi ( tarung) dan berhasil membawa pulang medali emas dan di kategori Poomsae ( jurus) ia berhasil meraih perunggu, hasil ini sekaligus menjadikannya atlet terbaik Pra Kadet Putri, sekaligus mengulang kegemilangannya pada tahun 2022 lalu ketika ia menjadi atlet putri Pra Kadet terbaik pada turnamen Kajati Cup.

" Saya biasa bangun pagi jam 5 subuh dan langsung lari pagi, setelah itu pergi sekolah, lalu pada sore sampai malam berlatih keras di dojang setiap hari, tapi setiap malam saya selalu belajar dengan tekun, semua displin ini saya dapat dari kakek sekaligus pelatih taekwondo saya opa ( Edy Sengge_red) dan mama ( Vanny Feliciany_red) yang merupakan atlet putri terbaik di masanya, jadi sudah mengalir darah taekwondo dalam diri saya," Katanya.

Sementara itu sang ayah Samuel Francis mengatakan putrinya tersebut memang sudah mempunyai bakat alam yang turun dari kakek dan ibunya, sehingga dengan potensi itu ia mendukung Candy untuk menjadi atlet taekwondo dikarenakan niat dari putrinya itu sangat besar di bidang olahraga beladiri tersebut.

" Saya dan mamanya sangat mendukung Candy, niat dan tekadnya menjadi atlet taekwondo sangat besar, kami sebagai orang tua mensupportnya, dan doa kami di masa mendatang Candy bisa mengharumkan nama Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Indonesia di ajang olahraga taekwondo baik level nasional dan internasional," Tutupnya.(*)

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut