get app
inews
Aa Read Next : Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor Laksanakan PKM di Desa Manamas

Rektor Unimor Lepas 20 Mahasiswa Ikut PMM 2023 pada 11 Kampus di Indonesia

Selasa, 01 Agustus 2023 | 11:06 WIB
header img
20 Peserta PMM 2023 dari Unimor (Foto: Humas Unimor).

Atas nama lembaga, katanya, pihaknya mengapresiasi atas keberhasilan duta-duta Unimor yang mengikuti kegiatan PMM di kampus lain dan dirinya berpesan agar mampu menjaga nama baik Unimor ditempat mereka berada.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Unimor, semoga di tahun-tahun yang akan datang, bisa bertambah jumlah mahasiswa Unimor yang lolos program PMM. Ingatlah, jagalah nama almamatermu, kalian ini merupakan duta Unimor," katanya.

Sementara itu, Koordinator PMM Unimor, Dr. Maria Magdalena Namok Nahak dalam laporannya menyebutkan, bahwa Program PMM 3 merupakan sebuah program mobilitas mahasiswa selama satu semester untuk mendapatkan pengalaman belajar di perguruan tinggi di Indonesia sekaligus memperkuat persatuan dalam keberagaman.

Tujuan dan manfaat akademik dan non-akademik untuk seluruh pihak yang berpartisipasi yakni meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam mengaplikasikan wawasan kebangsaan, meningkatkan pemahaman mahasiswa pada keberagaman suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

"Dan semangat persatuan, mengembangkan perjumpaan dan dialog intensif dalam keberagaman, dan sikap saling memahami sehingga tercipta penguatan persatuan serta memperluas atau memperdalam pengetahuan akademis mahasiswa," jelasnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Yoseph Nahak Seran lebih lanjut mengatakan, Unimor sebagai salah satu PTN turut mendukung dan menyelenggarakan Program Kurikulum MBKM yang dicanangkan oleh Kemendikbudristek melalui 8 Kegiatan MBKM salah satunya adalah Program Pertukaran Mahasiswa.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut