get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Dinkes Timor Tengah Utara Dekatkan Layanan Kesehatan, Bangun Pustu di 18 Desa

Rabu, 13 September 2023 | 21:03 WIB
header img
Dinkes Timor Tengah Utara Dekatkan Layanan Kesehatan, Bangun Pustu di 18 Desa, Kadis Kesehatan Kabupaten TTU. Roberth Tjeunfin. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

Roberth menjelaskan 18 Pustu itu akan dibangun menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten TTU Tahun anggaran 2023 senilai Rp5,4 miliar.

Menurut Roberth, proses tender dan penandatanganan kontrak bersama pihak ketiga sudah dilakukan dan saat ini pihaknya sementara merampungkan beberapa dokumen.

"Saat ini kita sedang merampungkan beberapa dokumen yang perlu sehingga 18 Pustu itu akan segera dikerjakan," ujar Roberth di ruang kerjanya, Senin 24/7/2023.

Sebelumnya sudah ada 42 Pustu,  namun demi mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat maka perlu adanya Pustu di daerah yang belum ada Faskes itu bahkan jauh dari Puskesmas induk.

"Kita bangun untuk Dekatkan Layanan Kesehatan lebih dekat dengan masyarakat, Sebelumnya ada 42 Pustu, kalau sudah selesai bangun maka total sudah 60 pustu,"terangnya. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut