get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Kunker Perdana ke Polres TTU, Kapolda NTT: Program Polisi Pakai Tas Motif Tenun Bantu Pelaku UMKM

Kamis, 20 Juli 2023 | 16:47 WIB
header img
Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma saat menyaksikan Anggota Bhayangkari Cabang TTU menenun (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol. Johni Asadoma melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Timor Tengah Utara (TTU). Kunjungan tersebut merupakan kunjangan perdana semenjak dirinya diangkat menjadi Kapolda NTT.

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati TTU Juandi David, Ketua DPRD TTU Hendrikus Bana, Ketua Kejaksaan Negeri Kefamenanu Robertus Jimmy Lambila, Kapolres TTU AKBP. Mohammad Mukhson dan anggota Polres TTU.

Tidak hanya itu, Irjen Pol. Johni kembali mengingatkan pentingnya mengembangkan budaya lewat pembelian tas tenun Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) usai mengunjungi UMKM Bhayangkari Cabang TTU di Mapolres TTU, Rabu (19/7/2023).

"Perintah saya semuanya mengenakan tas-tas dengan motif tenun ada di masing-masing daerah. Kalau di sini ya pakai yang TTU punya," ujar Irjen Pol Johni Asadoma.

Katanya, tujuan menggunakan tas motif adalah merawat budaya, memberikan kebanggaan tersendiri bagi para produsen atau masyarakat dan membantu pelaku UMKM.

"Budaya yang ada jangan sampai hilang. Karena sekarang ini teknologi informasi serta pengaruh dari globalisasi dan industri 4.0 bisa membuat kita lupa akan budaya sendiri. Dengan menggunakan tas hasil tenun ini maka kita sedang merawat budaya," ujarnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut