get app
inews
Aa Read Next : Kakanwil Kumham NTT ajak Kelompok Masyarakat Cinta Laut Perangi Perdagangan Manusia

Prajurit TNI AL Lanal Rote Bangun Jalan Bersama Warga

Rabu, 12 Juli 2023 | 11:43 WIB
header img
Prajurit TNI AL Lanal Rote bersama warga membuka akses jalan. Foto : Ist

ROTE NDAO, iNewsTTU.id- Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut Lanal Pulau Rote melalui Prajurit Pos TNI AL (Posal) Papela, Komandan Pos Angkatan Laut ( Danposal ) Papela, Letda Laut (S) Lamek Koranglawang mengimplementasikan 8 Wajib TNI pada butir ke-8 yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, melalui Kerja Bakti bersama warga, yakni dengan melaksanakan rabat akses jalan menuju Dusun Tanjung yang menghubungkan jalan menuju ke Mako Posal Papela, Rabu (12/7/2023).

Hal ini dilatarbelakangani karena warga Dusun Tanjung Desa Papela kewalahan karena akses jalan yang dilalui selama ini bukan jalan umum melainkan tanah milik warga dan sudah dibangun pondasi untuk bangunan rumah, namun atas hasil negosiasi Kepala Desa, Danposal Papela dan Pemilik Tanah menghibahka tanah seluas 3 meter pada batas tanah untuk akses jalan dilalui warga Dusun Tanjung Desa Papela.

Kepala Desa Papela Hj. Suhiarto mengatakan pembangunan jalan ini berawal dari keluhan masyarakat Dusun Tanjung, sehingga iapun segera berkoordinasi dengan Danposal Papela Letda Laut (S) Lamek Koranglawang untuk mengadakan negosiasi dengan kedua pemilik tanah sehingga dari hasil negosiasi tersebut kedua pemilik tanah sepakat untuk menghibahkan tanah masing-masing 1,5 m agar dapat digunakan sebagai akses jalan.

" Pembangunan jalan ini berawal dari keluh kesah warga saya yang kesulitan mendapat akses jalan, untuk itu saya segera berkoordinasi dengan Danposal Papela Letda Laut (S) Lamek Koranglawang untuk mengadakan negosiasi dengan kedua pemilik tanah sehingga dari hasil negosiasi tersebut, akhirnya kedua pemilik tanah sepakat untuk menghibahkan tanah masing-masing 1,5 m agar dapat digunakan sebagai akses jalan bagi warga, dan lada kesempatan ini warga Desa Papela beserta Prajurit Posal Papela melaksanakan Rabat Jalan dengan cara dicor beton," Ujarnya.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, M.Tr. Opsla, dalam keadaan terpisah menyampaikan bahwa prajurit Posal Papela jajaran Lanal Pulau Rote harus senantiasa menjadi pelopor maupun contoh bagi masyarakat sekitar dan melaksanakan tugas agar selalu memberi manfaat bagi rakyat, sebagai wujud TNI senantiasa bersama rakyat dan dicintai rakyat.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut