get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Berkas Pengajuan Bacaleg Lengkap, DPC Demokrat Kota Kupang Target Dua Kursi Setiap Dapil

Senin, 10 Juli 2023 | 11:15 WIB
header img
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kupang, Maudy J. Dengah ( keempat dari kanan) bersama pengurus, saat menyerahkan berkas 40 bacaleg kepada KPU Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Berkas pengajuan 40 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, dinyatakan lengkap dan diterima Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Kupang, Minggu (9/7/2023). Kemarin.

Setelah dinyatakan lengkap, para Bacaleg dari Partai Demokrat Kota Kupang siap bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Tahun 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kupang, Maudy Jeaneta Dengah kepada iNews.id, Senin ( 7/7/2023) mengatakan, Bacaleg yang direkrut untuk mewakili suara masyarakat di DPRD Kota Kupang sudah mempersiapkan diri sejak lama dan bahkan melalui proses uji kompetensi untuk mengutus para kader terbaik dan militan.

“KPUD Kota Kupang sudah menyatakan lengkap berkas dari 40 Bacaleg yang ada, setelah penyerahan perbaikan sesuai dengan jadwal dan tahapan yang ada di KPUD. Semoga kelancaran dalam proses pendaftaran Bacaleg ini menjadi rangkaian kemenangan Partai Demokrat di Kota Kupang,” harap Maudy.

Maudy juga menambahkan Dengan komposisi Bacaleg yang ada, ia optimis meraih 8 Kursi di DPRD Kota Kupang dari target 10 kursi. Artinya, ditargetkan setiap Dapil DPC Demokrat Kota Kupang meraih 2 Kursi. Tetapi ia juga mengakui perjuangan dari kubu lain sehingga ia berharap memperoleh 8 kursi, dan harapan itu rasional tambahnya.

Meski begitu, anggota DPRD Kota Kupang 2 periode dari Partai Demokrat ini juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu Tahun 2024.

“Jadi saya tegaskan kepada semua Kader untuk siap bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan sesuai slogan Partai Demokrat,” tegasnya.

Sementara itu, Sekertaris Demokrat Kota Kupang, Yeki Thobias Feo menambahkan, selain harapan meraih 8 Kursi di DPRD Kota Kupang, Partai Demokrat juga menargetkan memenangkan Pemilu Tingkat Kota Kupang, DPRD Provinsi hingga DPR RI.

“Kami optimis suara terbanyak ditingkat Kota hingga Pusat. Jadi target masing-masing Dapil ada Kursi, itu bagi saya sangatlah rasional dalam pertarungan Pemilu,” tutup Sekertaris Partai Demokrat Kota Kupang yang juga anggota DPRD Kota Kupang Partai Demokrat itu.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut