get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara ke 78, Polda NTT dan Jajaran Aktif Dukung Perekonomian Masyarakat

Pekan Iman Anak dan Remaja XV Jemaat Pniel Oebobo 2023

Minggu, 25 Juni 2023 | 11:10 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh ( Kedua dari kanan) saat membuka Pekan Iman Anak dan Remaja di GMIT Pniel Oebobo. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Majelis Jemaat Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Pniel Oebobo mengadakan pekan iman anak dan remaja ke XV tahun 2023 bagi anak-anak maupun remaja sekolah minggu, dari 16 lingkungan pelayanan yang ada di Gereja Pniel Oebobo Kota Kupang pada Minggu ( 25/06/2023).

Pekan iman merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan oleh Unit Pelaksanaan Pelayanan Persekutuan Anak dan Remaja (UPP PAR) GMIT Pniel Oebobo setiap tahun, dan sengaja di ambil saat masa liburan sekolah dengan tujuan agar masa libur anak-anak di pakai untuk melakukan hal yang bermanfaat dan membangun iman percaya mereka kepada Tuhan.

George Hadjoh penjabat Walikota Kupang, yang juga menghadiri kegiatan pekan iman, dalam sambutannya menyampaikan mendukung penuh kegiatan ini, karena sejak dini anak-anak perlu dibekali ilmu pengetahuan yang baik tentang kebenaran.

" Ini merupakan hal baik yang harus terus di kembangkan seterusnya. Anak-anak sekolah minggu harus menjadi anak-anak cerdas yang takut Tuhan, karena takut akan Tuhan adalah permulaan ilmu pengetahuan," Ujarnya saat memberikan sambutan.

Dengan mengangkat tema "anak GMIT citra Kristus" GMIT Pniel Oebobo berkomitmen agar anak-anak terus mencintai Kristus dan mengasihi sesama sebagai wujud kepribadian yang bangga menjadi gambar dan rupa Allah.

Koordinator  UPP PAR Jemaat Pniel Oebobo Pendeta Oktavina R. Tarully- Radja, yang mewakili Ketua Majelis Jemaat Pniel Oebobo Pendeta Asnat Manek- Maukoni, kepada iNews.id menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pekan iman ini untuk membina dan membimbing anak-anak agar selalu dekat dengan Tuhan serta membangun iman dan percaya mereka kepada Tuhan.

" Kegiatan pekan ini kami adakan selama 8 hari yang di ikuti oleh anak-anak sekolah minggu dengan tujuan membina, membimbing iman anak-anak sejak dini untuk percaya kepada Kristus, iman harus di bangun sejak dini, agar kelak ketika mereka dewasa nanti, mereka memiliki iman yang kuat dan terus mengasihi Tuhan, gereja dan sesama," Tambahnya.


Panitia Acara berfoto bersama Koordinator UPP PAR Jemaat GMIT Pniel Oebobo Pdt. Oktavina R. Tarully- Radja. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi



Sementara itu Ketua panitia pelaksanaan pekan iman, Govinda Raka menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan ke XV ( 15_red) yang yang di adakan secara rutin setiap tahun oleh UPP PAR jemaat Pniel Oebobo yang bertujuan untuk mengembangkan talenta anak-anak sekolah minggu.

" Kegiatan ini di laksanakan dari tanggal 25 Juni sampai tanggal 03 Juli 2023 dengan melibatkan sekitar 900 anak sekolah minggu, Kegiatan pekan iman meliputi Kelas bimbingan belajar belajar, kelas talenta untuk mengembangkan minta bakat anak-anak, serta lomba-lomba seperti Bercerita Cermat Alkitab, Lomba Cerdas Cermat Alkitab, lomba solo, lomba gerakan lagu, lomba fashion show Alkitab, lomba mewarnai, lomba gerak dan lagu, lomba tarian tradisional dan dance modern, lomba jelajah medan, hingga Ibadah penutupan dan pembagian hadiah," Tutup Govinda. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut