get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Gelar Bimtek di TTU, Edward Tannur Anggota Komisi IV DPR RI Bahas juga Cara Antisipasi Rabies

Jum'at, 16 Juni 2023 | 20:26 WIB
header img
Gelar Bimtek di TTU, Edward Tannur, Anggota Komisi IV DPR RI Bahas juga Antisipasi Rabies. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Edward Tannur, Anggota Komisi IV DPR RI gandeng  Dirjen Peternakan dan kesehatan hewan pada Kementerian pertanian serta Balai Besar Veteriner Denpasar menggelar Bimbingan teknis tentang Peternakan dan kesehatan Hewan yang berlangsung di Aula Paroki kiupukan, Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU, Jumat, 16/6/2023.

Bimbingan teknis tentang Peternakan dan kesehatan Hewan ini dihadiri oleh ratusan peserta yang tergabung dalam anggota kelompok peternak dari Kecamatan Insana dan sekitarnya.

Edward Tannur, Anggota Komisi IV, DPR RI Dapil NTT II saat diwawancarai awak media mengatakan Bimtek ini bertujuan memberikan Edukasi kepada kelompok peternak agar bisa meningkatkan kesejahteraan kelompok peternak dan sekaligus meningkatkan tingkat perekonomian di pedesaan.


anggota Komisi IV, Edward Tannur
 

Menurutnya, pada kesempatan Bimtek ini, pihaknya juga menyampaikan kepada peserta mengenai Virus Rabies yang sedang melanda wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan.

"Kita dari DPR-RI pada kesempatan bimtek ini juga sekaligus mengambil data untuk dievaluasi, mudah-mudahan virus ini bisa dibendung sehingga tidak sampai menyebar ke wilayah lain seperti di TTU,"Ujar Edwar Tannur.

Dia berharap, dengan adanya Bimtek ini, masyarakat bisa paham dan bisa menjalankan peringatan-peringatan atau cara mencegah menularnya virus rabies pada anjing peliharaan.

 


Drh. IGNA Wisnu Adi Saputra selaku Medik Veteriner Madya pada Balai Veteriner Denpasar Bali

 

Sementara itu, Drh. IGNA Wisnu Adi Saputra, M.Si  selaku Medik Veteriner Madya pada Balai Veteriner Denpasar Bali yang juga ikut memberikan materi kepada angggota kelompok peternak di Aula Paroki kiupukan

Dia menjelaskan, kebetulan sebulan terakhir lagi marak kasus Rabies di TTS, Nah kabupaten TTU yang menjadi tetangga dari kabupaten itu, maka masyarakat perlu mengetahui bagaimana cara menanggulangi rabies dalam arti masing masing keluarga sehingga tidak ada lagi korban jiwa.

"Jangan sampai ketidaktahuan menyebabkan korban jiwa sehingga kita berikan pemahaman kepada masyaarakat saat ini, walaupun bimtek saat ini lebih fokus pada manajemen peternakan tetapi ini kita sisipkan karena ini juga penting bagi masyarakat,"kata IGNA Wisnu Adi Saputra.

Hadir juga dalam bimtek tersebut kepala Dinas Peternakan Kabupaten Timor Tengah Utara Trimeldus Tonbesi sekaligus sebagai pemateri dalam bimtek tersebut.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut