get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

4 Perguruan Tinggi Terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Timur, ada Universitas Timor

Selasa, 13 Juni 2023 | 08:33 WIB
header img
Rektor Universitas Timor Stefanus Sio, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Mahasiswa. Foto:iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Ada banyak perguruan tinggi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) baik itu swasta maupun negeri. Ada beberapa perguruan tinggi terbaik di Provinsi NTT menurut UniRank tahun 2022.

Berikut ini adalah daftar 4 perguruan tinggi terbaik di NTT menurut UniRank tahun 2022:

1. Universitas Nusa Cendana (Undana), peringkat nasional: 98. Universitas Nusa Cendana (Undana) adalah universitas negeri pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdiri pada tanggal 1 September 1962.

2. Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira), peringkat nasional: 190. Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) lahir dari rahim Gereja Katolik Nusa Tenggara dan Kongregasi Serikat Sabda Allah (SVD).

Kuliah pertama dari Universitas baru ini dimulai pada tanggal 24 September 1982, tanggal yang kemudian ditetapkan sebagai Dies Natalis Unwira.

3. Universitas Timor (Unimor), peringkat nasional: 342. Unimor dulunya melalui perjalanan panjang dan telah terdapat Universitas Timor Timur (UNTIM) yang didirikan sejak tahun 1986.

Yang mana akhirnya melalui Surat Keputusan Yayasan Pendidikan Cendana Wangi tertanggal 16 Juni 2000 menjadi sejarah lahirnya Universitas Timor (UNIMOR) di Kefamenanu.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut