get app
inews
Aa Read Next : Dikonfirmasi Soal Jalan Ledepemulu Di Liae Sabu Raijua, Adi Mboeik Tidak Merespon

PT. Bumi Indah Bantu Dojang Taekwondo BPSDMD Diklat NTT dengan Peralatan Latihan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 19:53 WIB
header img
Ketua Dojang Taewondo Diklat NTT, Igor Paku ( Baju Hitam) dan Pelatih Dojang Edy Sengge ( Paling kanan) menerima bantuan peralatan taekwondo. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Dojang Taekwondo Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi ( BPSDMD) Provinsi NTT mendapat bantuan peralatan taekwondo dari Melkianus Lubalu pemilik perusahaan PT. Bumi Indah yang diterima oleh Ketua Dojang Igor Paku dan Edy Sengge selaku Pelatih Dojang Diklat Dan 4 Kukiwon pada
Sabtu (9/6/2023).

Melkianus Lubalu atau yang akrab disapa Ko Ming selaku pemilik PT. Bumi Indah mengatakan bantuan peralatan ini semoga dapat bermanfaat bagi pengembangan olahraga taekwondo di dojang Diklat Provinsi NTT.

" Tentunya PT. Bumi Indah ingin berkontribusi dan mendukung penuh dojang ini, dan lewat bantuan ini diharapkan taekwondo agar lebih baik ke depannya, dan bisa mengangkat nama NTT di nasional dan internasional lewat para atletnya," Ujarnya.


Pengurus, pelatih dan atlet Dojang Taekwondo Diklat Provinsi NTT berfoto bersama. Insert : Kepala Badan Diklat yang juga pelindung dojang, Noldy Hosea Pellokilla. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu



Sementara itu Edy Sengge selaku Pelatih Dojang Diklat Dan 4 Kukiwon mengucapkan terima kasih atas bantuan peralatan ini, dan anak- anak didiknya sangat antusias berlatih dengan adanya peralatan tersebut.

" Terima kasih kepada PT.Bumi Indah yang sudah peduli pada perkembangan taekwondo di Kota Kupang, khususnya di dojang kami, tentunya bantuan peralatan ini sangat bermanfaat bagi anak murid kami," Tambah Edy.

Senada dengan itu Ketua Dojang, Igor Paku juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan peralatan guna membantu anak- anak di dojangnya untuk meraih mimpi mereka menjadi atlet profesional fan mengharumkan nama NTT di berbagai event nasional dan dunia lewat taekwondo.

" Hormat dam apresiasi serta terima kasih kepada Ko Ming dan PT. Bumi Indah yang sudah membantu dojang kami, tentunya ini akan memotivasi anak didik kami menjadi atlet yang bisa mengharumkan nama NTT di pentas nasional dan dunia," Ucap Igor.

Sedangkan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTT yang juga sebagai Pembina Dojang BPSDMD NTT (Diklat) Taekwondo Club, Noldy Hosea Pellokila menambahkan pembangunan olahraga di NTT merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu pihaknya memfasilitasi dengan menyediakan lapangan dan secara pribadi ia akan menyumbang untuk merapikan lapangan dojang yang dipakai berlatih oleh para atlet taekwondo tersebut.

" Membangun olahraga di NTT khususnya taekwondo, merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kami memfasilitasi dengan menyediakan lapangan ini, awal di buka kembali dojang ini hanya beberapa anak yang ikut latihan, tapi Puji Tuhan semakin hari semakin bertambah jadi dari lapangan di bawah, saya koordinasikan dengan pelatih untuk pindah ke lapangan tenis ini daripada mubazir, dan secara swadaya dengan orang tua kita rapikan, dan dari pribadi saya sendiri akan menyumbang untuk merapikan lapangan dojang yang dipakai berlatih oleh para atlet taekwondo ini, karena secara moril saya punya tanggung jawab sebagai pelindung dan pembina dojang," Ujar Noldy.

Dojang Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi NTT yang juga sebagai dikenal dengan BPSDMD (Diklat) NTT telah melahirkan atlet berprestasi diantaranya Omryi Yunanto Sesfao yang pada tahun 2015 lalu saat ia berusia 11 tahun menjadi juara dunia taekwondo yang berlangsung di Muju Korea Selatan.

Beberapa peralatan yang di berikan ialah Target Kicking, pelindung kepala, pelindung badan hogo, pelindung tangan dan pelindung kaki. Adapun jadwal latihan dojang ini ialah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu setiap minggunya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut