get app
inews
Aa Read Next : Kapolres TTU Ajak Warga Nonton Bareng Semi Final Indonesia Vs Uzbekistan di Mako Polres

Luar Biasa, Satu Polsek di Polres Timor Tengah Utara Masuk Nominasi Kompolnas Award 2023

Jum'at, 09 Juni 2023 | 06:40 WIB
header img
Dari Kiri: Kapolsek Miomaffo Timur Aris Salama, Anggota Kompolnas Muhammad Dawam dan Kapolres TTU AKBP Mohammad Mukhson (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan penilaian dengan meninjau langsung Polsek yang memiliki pencapaian luar biasa dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.

Polsek Miomaffo Timur mewakili Polres Timor Tengah Utara masuk nominasi penerima Kompolnas Award 2023. Kompolnas Awards menjadi sarana bagi Kompolnas untuk menilai kinerja Satwil dan Satker Mabes Polri demi mewujudkan Polri yang profesional dan mandiri.

Tugas utama Kompolnas diantaranya membantu Presiden dalam merumuskan suatu masalah yang ada di Polri dalam mengambil kebijakan dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Juri Kompolnas Award 2023, Muhammad Dawam dalam sambutannya pada Kamis, (08/06/2023).

"Kehadiran kami di Polsek Miomaffo Timur tentu saja untuk mendengar dan melihat apa yang diinginkan oleh masyarakat dalam pelayanan tugas kepolisian," ujarnya.

Katanya, dalam fungsi pengawasan Kompolnas terhadap Polri, Kompolnas diberikan dua tugas yakni melakukan pemantauan dan penilaian terhadap Polsek, Polres dan Polda di seluruh Indonesia termasuk Mabes Polri.

"Saya meminta kepada Kapolsek Miotim agar bisa bekerja bersama dengan semua elemen masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas kewilayahan agar semakin membaik," katanya.

Ia berharap, anggota Polsek Miomafo Timur yang bertugas di wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste untuk tetap menjaga teritorial wilayah NKRI dan harkamtibmas berupa menjaga ideologi, transnasional ideologi ekstrim dan Narkoba.

"Saya harap dengan keterbatasan yang ada, Kapolsek Miomaffo Timur tetap meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan setulus hati," harapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut