Logo Network
Network

Paus Fransiskus Dikabarkan Jalani Operasi Hernia di Roma

Isto Santos
.
Rabu, 07 Juni 2023 | 22:48 WIB
Paus Fransiskus Dikabarkan Jalani Operasi Hernia di Roma
Paus Fransiskus diketahui mengunjungi pusat Rumah Sakit Gemelli di Roma pada Selasa, 06/06/2023 (Foto: Istimewa).

VATIKAN, iNewsTTU.id - Paus Fransiskus diketahui mengunjungi Rumah Sakit Gemelli di Roma pada Selasa, (06/06/2023).  Paus menghabiskan sekitar 40 menit sebelum kembali ke kediamannya di Vatikan sesaat sebelum tengah hari.

Kantor berita Italia ANSA melaporkan, Juru bicara Vatikan Matteo Bruni telah mengeluarkan pernyataan singkat membenarkan jika Paus Fransiskus tengah menjalani sejumlah pemeriksaan di Rumah Sakit tersebut.

"Pagi ini (06/06/23) Paus Fransiskus pergi ke Rumah Sakit Gemelli untuk menjalani beberapa pemeriksaan klinis dan kembali ke Vatikan sebelum tengah hari,” ujarnya.

Vatikan telah mengkonfirmasi, Paus Fransiskus akan menjalani operasi perut dengan anestesi umum pada Rabu sore (07/06/2023).

Operasi itu direncanakan oleh tim medis Paus dalam beberapa hari terakhir setelah diperlukan karena hernia yang diderita menyebabkan gejala berulang, menyakitkan, dan terus memburuk.

"Paus Fransiskus akan menjalani laparotomi dan rekonstruksi dinding perut dengan bahan prostetik pada Rabu sore hari waktu Roma tanggal 7 Juni 2023," katanya.

Operasi dilakukan untuk memperbaiki hernia insisional, sejenis hernia dinding perut di lokasi sayatan bedah sebelumnya. Dalam kasus Paus, akibat dari luka yang disebabkan oleh operasi usus besar pada Juli 2021 lalu.

Paus akan dibawa ke Rumah Sakit Gemelli Roma segera setelah audiensi umum di Lapangan Santo Petrus dan akan pulih di rumah sakit selama beberapa hari pasca operasi.

Sebelumnya Paus Fransiskus dirawat di rumah sakit selama empat hari pada bulan Maret 2023 karena infeksi paru-paru dan membatalkan semua kegiatan yang dijadwalkan pada 26 Mei karena demam.

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini