get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan dari Julie Laiskodat, Petani Kedelai di Manggarai Mengaku Produksinya Meningkat

Bunda Julie Laiskodat Ajak IPMI Jalin Kerjasama dengan Undana Kupang

Rabu, 07 Juni 2023 | 10:47 WIB
header img
Bunda Julie Laiskodat ajak Rektor IPMI Internasional Business School Jakarta, Audiensi dengan Undana Kupang Jalin kerjasama. Rabu (07/06/2023). Foto Eman Suni/Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Menindaklanjuti sekolah jam 5 pagi, Istri Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Julie Sutrisno Laiskodat melakukan seleksi terhadap 300 lebih siswa dan hasilnya 10 siswa dari Sekolah Menengah Negeri 6 Kupang dinyatakan Lolos dan akan diberi Beasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Ini merupakan tindak lanjut sekolah jam 5 pagi, dan saya mengajak IPMI untuk melakukan seleksi dan hasilnya 10 siswa dinyatakan lolos untuk mendapatkan beasiswa", sebut Bunda Julie.

Para siswa yang mendapat Beasiswa ini akan dikuliahkan di IPMI Internasional Business School Jakarta, selain itu pihak IPMI juga diantar oleh Bunda Julie Laiskodat untuk menjajaki kerjasama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

"Selain ke IPMI, kami juga melakukan Audensi penjajakan kerjasama ini dengan Undana dengan harapan lebih banyak siswa yang terakomodir untuk melanjutkan pendidikan", lanjut Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Kegiatan Audensi ini berlangsung di Aula Rektorat Universitas Nusa Cendana Kupang, Selasa (06/06/2023).

Kerjasama ini dibangun dalam rangka peningkatan mutu Sumber Daya Manusia atau SDM di Provinsi Nusa Tenggara Timur, dalam bidang entrepreneurship.

Rekor Undana Kupang, Prof. Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, menyambut baik audensi ini, ia menjelaskan inisiasi Julie Laiskodat ini luar biasa dan mestinya dapat ditindaklanjuti demi kemajuan anak NTT.

"Tentunya apa yang kita bicarakan ini terkait bagaimana kedepannya generasi muda NTT diarahkan untuk menjadi entrepreneur, sehingga ide cemerlang Ibu Julie ini harus ditindaklanjuti" ujar Maxs Sanam.

Ia menambahkan, jumlah wirausaha di Provinsi NTT sangat terbatas, sehingga kebanyakan generasi muda lebih memilih menjadi polisi, tentara maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Saya kira kita tidak mau yang muluk- muluk. Apa yang kita bisa kerjakan, kita akan saling dukung untuk meningkatkan kualitas SDM di NTT," pungkasnya.

Rektor IPMI International Business School, Prof. M. Aman Wirakartakusumah mengatakan, pihaknya menerima siswa dari NTT, sehingga memilih Undana Kupang dalam kerjasama ini.

“Selain itu kalau mau lihat komunitas yang lebih besar, maka harus berkaitan dengan Undana. Jadi Undana ini jadi tuan rumah, sehingga nanti kita akan buat kemitraan yang saling menguntungkan,” kata dia.

"Ia menambahkan semua prodak seperti pertanian, perikanan, dan peternakan, ada di sini tingga ditambah pemahaman keilmuan dan inovasi sehingga akan muncul pengusaha baru didaerah ini" tutupnya.

Hasil Audensi ini telah direspon baik, dan Undana Kupang siap menerima tawaran kerjasama dengan IPMI, namun secara teknis harus dibahas lagi agar dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut