Logo Network
Network

REI NTT Gelar Expo BREILIAN, Siapkan Rumah Murah Layak Huni

Eman Suni
.
Selasa, 06 Juni 2023 | 10:23 WIB
REI NTT Gelar Expo BREILIAN, Siapkan Rumah Murah Layak Huni
Expo BREILIAN REI NTT, tawarkan rumah murah layak huni untuk masyarakat kita dan kabupaten Kupang. Selasa (06/06/2023). Foto Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Real Estate Indonesia Nusa Tenggara Timur (REI NTT) menggelar Pameran Perumahan atas kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang disebut dengan nama BREILIAN Expo.

Kegiatan ini diadakan di lantai I Lippo Plaza Kupang, sejak tanggal 2 - 11 Juni 2023 mendang, namun tercatat di hari ketiga ini sebanyak 59 unit rumah sudah terjual.Target REI NTT hingga (11/06/2023) pada saat penutupan Expo BREILIAN, harus terjual 150 unit dari 16 Developer di 34 lokasi yang berada di Kota dan Kabupaten Kupang.

"Kami targetkan sampai penutupan Expo harus 150 rumah terjual, dan saat ini sudah 59 unit terjual", sebut Bobby Pitoby Ketua REI NTT.

Bobby mengatakan ada banyak promo menarik yang ditawarkan dari 16 developer yang ikut kegiatan Expo kali ini, diantaranya bebas uang muka, bebas biaya notaris, dan yang terpenting rumah yang ditawarkan siap untuk dihuni.

"Kami memastikan rumah dari setiap Developer yang tergabung dalam anggota REI NTT, semua rumah tersebut mempunyai fasilitas air bersih, listrik, sertifikat, Ijin Bangunan (PBG/IMB), dan bisa langsung ditempati, karena fasilitas pendukungnya sudah sesuai dengan besar/kecilnya dan lokasi perumahan," tambah Bobby.

Adapun Harga rumah yang ditawarkan sangat terjangkau sama seperti harga empat tahun sebelum Covid-19 melanda dengan uang muka sebesar Rp 1,8 juta dan cicilan selama 20 tahun, dengan angsuran Rp 1,5 juta per bulan.

"Harga cicilan rumah untuk 20 tahun itu flat, artinya dari bulan pertama hingga 20 tahun nanti tetap sama, sementara nilai uang saat ini dengan 10 tahun akan datang sudah berbeda", Lanjut Ketua REI NTT.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari visi dan misi REI NTT untuk mendukung program Presiden Jokowi dalam memenuhi kebutuhan perumahan layak huni bagi semua masyarakat NTT, dan kehadiran REI NTT ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan hunian layak dengan biaya yang terjangkau.

"Masih banyak masyarakat NTT yang tinggal di rumah tidak layak huni berjumlah sekitar 340.000, sehingga kami berusaha untuk mewujudkannya dengan menyediakan rumah layak huni dan meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat NTT," pungkasnya.

Masyarakat yang belum memiliki rumah diharapkan untuk menggunakan kesempatan ini, karena harga penjualan rumah ini akan mengalami kenaikan pada bulan Agustus mendatang.

Kegiatan Expo BREILIAN di Lippo Plaza Kupang ini akan berlangsung hingga Minggu (11/06/2023) mendatang, dan banyak tawaran menarik yang akan didapatkan dari 16 developer di 34 lokasi berbeda.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini