get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

TMMD 116 Matabesi Dedikasi Terbaik Membangun NKRI dari Timor Tengah Utara

Selasa, 16 Mei 2023 | 19:23 WIB
header img
TMMD 116 Matabesi Dedikasi Terbaik Membangun NKRI dari Timor Tengah Utara. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--TMMD ke 116 merupakan bentuk dedikasi terbaik Membangun NKRI dari  Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT oleh TNI Angkatan Darat. 

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai wujud operasi bakti TNI yang merupakan program kerja sama lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Non Kementerian dan Pemerintah Daerah, serta masyarakat Tahun 2023.

Dandim 1618 TTU menjelaskan, bahwa program TMMD ini menjadi bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan, serta kegotong-royongan untuk mengatasi persoalan kebangsaan.

TMMD merupakan bagian cara merawat dan mengikat kebersamaan, karena mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kedaulatan pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme.

Letkol Arm Laode Irwan Halim juga menyampaikan, bahwa TMMD selama ini telah membantu pemerintah daerah dalam akselerasi pembangunan yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan fisik maupun sasaran non fisik guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, terutama untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas SDM.

Sejak dibuka pada tanggal 10 Mei 2023 di Desa Matabesi Kecamatan Biboki Moenleu, progres fisik pembangunan satu unit Kapela berukuran panjang 24 m x lebar 12 m x  tinggi 6,5 m sudah pada tahapan pengecoran Tiang  Pemasangan Batako dan Pemasangan Kusen Jendela pada Kapela tersebut. 

Dandim TTU berharap Semoga pembangunan kapela baru ini dapat manfaatnya serta dapat  meningkatkan ketakwaan umat terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut