get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Pos TNI AL Papela Rote Ingatkan Nelayan Pentingnya Keselamatan di Laut

Sabtu, 06 Mei 2023 | 14:52 WIB
header img
Komandan Pos TNI AL Papela Letda Laut (S) Lamek Koranglawang ( Kedua Dari Kiri) beserta Personel Pengawak Pos TNI AL Papela saat sosialisasi keselamatan melaut kepada nelayan. Foto : Ist

ROTE,iNewsTTU.id- Pangkalan TNI Angkatan Laut Pulau Rote melalui Pos TNI AL Papela melaksanakan Himbauan Pentingnya Alat Keselamatan di Laut kepada Nelayan Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao saat Melaut yang berlangsung di Perairan Papela Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, Sabtu( 06/05/2023).

Kegiatan Himbauan Pentingnya Alat Keselamatan di Laut ini Merupakan salah satu Tugas Pokok dari Pos TNI AL yaitu melaksanakan Pembinaan Potensi Maritim melalui Pembinaan Nelayan Pesisir yang berada di Desa Papela Kecamatan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao disamping itu juga mengingat pada tanggal 17 April 2023 lalu terjadi Kecelakaan Laut akibat Badai Siklon sehingga dua buah kapal asal Desa Papela Kecanagan Rote Timur Kabupaten Rote Ndao yakni kapal PM. Dioskori dan kapal PM. Putri Jaya, tenggelam dan terdampar hingga sampai daratan Australia sehingga 11 orang selamat dan 8 orang hilang dan hingga saat ini belum ditemukan. Dimana hal ini menandakan bahwa Alat Apung atau jaket penyelamat ( Life Jacket_red) sangat penting bagi nelayan yang hendak melaut.

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Himbauan Disiplin Alat Keselamatan di Laut TNI AL Lanal Pulau Rote sebagai pelaksana kegiatan ialah Posal Papela bersinergi dengan Kepolisian Polsek Rote Timur yang dihadiri oleh Kapolsek Ipda Yohn Fransius Kotta yang bersama sama terjun langusung ke Laut untuk mengingatkan para nelayan yang hendak melaut agar dilengkapi dengan Alat Keselamatan yang disampaikan oleh Komandan Pos TNI AL Papela Letda Laut (S) Lamek Koranglawang beserta Personel Pengawak Pos TNI AL Papela, mengingat Mata Pencaharian Masyarakat Desa Papela 90% sebagai Nelayan.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Marinir Nikodemus Balla, dalam keadaan terpisah menginstrusikan kepada Personel Pengawak Pos TNI AL Jajaran Lanal Pulau Rote agar selalu menciptakan rasa aman dan nyaman serta memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, serta dengan kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam kutipan "Jaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara serta Keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar,"(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut