get app
inews
Aa Read Next : Pri Pambudi Teguh, Kakak Kandung Ganjar Pranowo Coblos di TPS Cibinong

Resmi, Mewagati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres dari PDIP tahun 2024

Jum'at, 21 April 2023 | 14:33 WIB
header img
Resmi, Mewagati Umumkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres dari PDIP tahun 2024. Foto: ist

BOGOR, iNewsTTU.id – Isu mengenai pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) melalui Partai PDI Perjuangan akhirnya terjawab. Ketua Umum PDIP resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP tahun 2024.

Pengumuman yang disiarkan langsung secara virtual tersebut, dimumkan tepat dengan peringatan hari Kartini. PDIP dengan suara bulat mengumumkan Gubernur Jawa Tengah sebagai capres PDIP, Jumat (21/4/2024) di Istana Batu Tulis Bogor.

Ganjar Pranowo, yang memuncaki berbagai lembaga survey ini sempat menurun elektabilitasnya, setelah menolak kehadiran Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia, hingga akhirnya FIFA mengumumkan penyelenggaraan Pildun U-20 batal terselenggara di Indonesia.

Dalam menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres, Megawati mengaku telah berdiskusi dengan berbagai pihak, diantaranya Presiden Joko Widodo, dan Puan Maharani, serta berbagai pihak lainnya.

Tepat pukul 13.45 WIB Megawati menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP. Mega juga menugaskan Prananda Prabowo dan Puan Maharani untuk melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, dan membentuk tim guna memenangkan Pilpres dan Pileg 2024.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut