get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Danramil Pengayom Masyarakat Paniai Tewas Ditembak OPM

Prajurit TNI Yonif Raider 321 Galuh Taruna Diserang KST, Jumlah Korban Jiwa belum Diketahui

Minggu, 16 April 2023 | 13:46 WIB
header img
Yonif Raider 321/Galuh Taruna adalah Batalyon infanteri yang berkualifikasi Raider. Pasukan ini diserang KKB, Sabtu (16/4/2023). Foto Puspen TNI

JAYAPURA-PAPUA, iNewsTTU.id –Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, dari serangan itu, dikabarkan ada korban jiwa dari TNI. 

Meski demikian,  pihak TNI belum memberikan statmen terkait dengan jumlah korban tewas. 

 Kodam XVII Cenderawasih hingga saat ini belum mengetahui jumlah pasti prajurit TNI yang jadi korban akibat penyerangan yang dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris (KST) di wilayah Kabupaten Nduga Papua. 

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dalam siaran pers mengatakan, belum mengetahui jumlah korban prajurit TNI yang gugur dan terluka setelah diserang oleh KST. 

Diketahui, penyerangan terjadi di wilayah Mugi-Mam salah satu distrik di Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023) sore.

"Bahwa benar prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, Sabtu (15/4/2023) pukul 16.30 WIT," katanya, Minggu (16/4/2023).  

Pihaknya juga belum mengetahui secara pasti jumlah korban.

"Masih belum diketahui secara pasti berapa korban Prajurit TNI yang meninggal dan luka-luka," sambungnya. 

Dia mengatakan, sampai saat ini masih dilaksanakan pemantauan.

 Namun, karena cuaca hujan dan berkabut sehingga  belum bisa berkomunikasi dengan aparat keamanan yang berada di lokasi tersebut.

Demikian pula upaya-upaya memberikan bantuan dan evakuasi tetap dilaksanakan. Dia pun meminta kepada masyarakat agar prajurit yang bertugas di Papua untuk diberikan keselamatan.

"Mohon doanya semoga Prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan, sehingga dapat kembali bertugas," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut