get app
inews
Aa Read Next : Kapushubad: Lakukan Inovasi dan Kreatifitas untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Tragis, Danramil Pengayom Masyarakat Paniai Tewas Ditembak OPM

Sabtu, 13 April 2024 | 07:23 WIB
header img
Tragis, Danramil Pengayom Masyarakat Paniai Tewas Ditembak OPM. Foto:istimewa


PAPUA, iNewsTTU.id--Organisasi Papua Merdeka (OPM) atau Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali menunjukkan aksi kebrutalan mereka dengan membunuh seorang Komandan Koramil (Danramil) 1703 - 04 Aradide Paniai, Letda Inf. Oktovianus Sogalrey Menjmenj di Kabupaten Paniai, Papua Pegunungan pada Kamis 11 April 2024 pukul 11.25 WIT.

Mendiang Letda Inf. Oktovianus Sogalrey, yang telah berjuang dengan penuh dedikasi sebagai prajurit TNI di wilayah Paniai, Deiyai, dan Dogiyai, meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Papua dan pemerintah setempat. Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, dengan tulus mengungkapkan rasa dukacitanya atas kepergian Letda Inf. Oktovianus Sogalrey.

"Dengan ini, atas nama masyarakat dan pemerintah, saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga serta semua yang ditinggalkan oleh almarhum," ujar Ribka Haluk dalam keterangannya di Jayapura, Jumat (12/4/2024).

Ribka Haluk juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Letda Inf. Oktovianus Sogalrey selama bertugas di wilayah Paniai, Deiyai, dan Dogiyai. Dia menegaskan bahwa almarhum telah menjadi sosok pengayom bagi masyarakat setempat selama bertugas.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di mana laporan yang kami terima almarhum menjadi sosok pengayom bagi masyarakat ditempat tugasnya," ungkap Ribka Haluk.

Kematian Letda Inf. Oktovianus Sogalrey menjadi bukti nyata akan bahaya yang masih dihadapi oleh para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara di wilayah Papua. Pemerintah dan masyarakat setempat berkomitmen untuk terus bersatu dan mengambil tindakan tegas terhadap kelompok-kelompok bersenjata yang mengganggu keamanan dan ketertiban di Papua.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut