get app
inews
Aa Read Next : Arsenal dan Liverpool Kompak Kalah, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Hasil Liga Champions Manchester City Bantai Bayern Munchen 3-0

Rabu, 12 April 2023 | 06:52 WIB
header img
Striker Manchester City, Erling Haaland mencetak gol ke gawang Bayern Munchen, City menang 3-0. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

MANCHESTER, iNewsTTU.id- The Citizens alias Manchester City sukses menang 3-0 atas Bayern Munchen dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2022/2023. Duel itu tersaji di Stadion Etihad, Manchester, Inggris pada Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Striker Man City, Erling Haaland tampil cemerlang dalam laga ini. Pemain asal Norwegia itu sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Babak pertama Man City memecah kebuntuan pada menit 27'. Gelandang jangkar Rodri melepaskan lesatan melengkung yang berujung gol. Man City 1, Bayern 0.

Man City asuhan Pep Guardiola memburu gol tambahan. Sampai peluit babak pertama berakhir skor 1-0 tidak berubah.

Pada babak kedua kedua tim masih saling tukar serangan, namun Man City yang berhasil menambah gol, memanfaatkan blunder Dayot Upamecano pada menit 70', Erling Haaland kemudian melepaskan umpan ke sisi kanan serangan, Bernardo Silva yang berdiri sendirian lalu mencetak gol lewat sundulan, Man City unggul 2-0.

Man City semakin giat menekan usai unggul 2 gol. Hasilnya, gol ketiga lahir lewat sambaran jarak dekat Erling Haaland, memanfaatkan umpan John Stones, Haaland menyambar bola dengan kaki kanannya pada menit 77'. Man City 3-0 Bayern yang bertahan hingga akhir laga, dan menjadi modal City saat berkunjung ke markas Munchen pada leg kedua.(*)


Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut