get app
inews
Aa Read Next : Uskup Agung Kupang Berbagi Cerita dengan Alumni TOR Lela Tahun 1989

Prosesi Jalan Salib ke VIII Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang Tahun 2023

Jum'at, 07 April 2023 | 06:43 WIB
header img
Pemeran Yesus Kristus ( Efraim Djara Dima) memikul salib dalam Prosesi Jalan Salib Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang ke VIII Tahun 2023. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Prosesi jalan salib ke 8 tahun 2023 Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor ( GMIT) Klasis Kota Kupang dalam rangka Hari Paskah berjalan lancar dan sukses.

Prosesi yang merefleksikan jalan kesengsaraan atau Via Dolorossa ini menempuh 9 titik, mulai dari penangkapan Yesus di Taman Getsemani di halaman GMIT Eden Kisbaki, Penyesalan Petrus di GMIT Sonaf Amasat Hoinbala, Ahli Taurat dan Orang Farisi berunding pada GMIT Bukit Karang Hoinbala, Yesus di hadapan Hamas dan Imam Kayafas pada GMIT Pniel Manutapen, Yesus di hadapan Pilatus yang pertama di GMIT Bukit Sion Manutapen, Yesus di hadapan Herodes pada GMIT Imanuel Batukadera, Yesus dihadapan Pilatus dan dicambuk pada GMIT Kota Kupang, Yudas Iskariot menyesal dan menggantung diri pada GMIT Bait'el Nunhila serta Yesus di salibkan dan mati pada GMIT Lahairoi Namosain. Prosesi Perjalanan Salib ini dimulai Kamis (6/4/2023) malam hingga Jumat (7/4/2023) pagi.


Prosesi penyaliban Yesus Kristus. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu



Ernest Ludji selaku Ketua Pemuda Klasis Kota Kupang mengatakan Pelaksanaan Prosesi Jalan Salib VIII yang mengangkat Tema 12 Jam Kesengsaraan Yesus sebagai wujud kolaborasi, kerja keras dan komitmen orang muda untuk melayani Tuhan sepanjang waktu.

" Prosesi Jalan Salib ke 8 tahun 2023 ini mengambil tema 12 Jam Kesengsaraan Yesus sebagai wujud kolaborasi, kerja keras dan komitmen orang muda untuk melayani Tuhan sepanjang waktu, dan kami berkomitmen kegiatan ini akan dilakukan setiap tahunnya dimana peristiwa ini amat sakral bagi umat kristiani," Ujarnya.

Adapun pembukaan kegiatan Prosesi Jalan Salib VIII ini secara resmi dibuka oleh Ketua Majelis Klasis Kota Kupang Sinode GMIT, Pdt. Jehezkial Adam. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut