get app
inews
Aa Read Next : Rhec Academy NTT Buka Peluang Kuliah Bersubsidi untuk Anak Sabu Raijua

Rapat Lintas Sektoral Pengamanan Paskah 2023 di Rote Ndao

Selasa, 04 April 2023 | 08:25 WIB
header img
Kapolres Rote Ndao dan Danlanal Rote saat rapat lintas sektoral pengamanan Paskah 2023. Foto : Ist

ROTE,iNewsTTU.id- bertempat di Aula Auditorium Polres Rote Ndao telah dilaksanakan kegiatan Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Paskah 2023 di Kabupaten Rote Ndao dihadiri oleh Kapolres Rote Ndao, Danlanal Pulau Rote, Ketua FKUB Lab Rote Ndao, Pasiops Kodim 1627/Rote Ndao, Kadishub Kab Rote Ndao, Kasatpol PP Kab Rote Ndao, Perwira Staff Polres Kab Rote Ndao, Para Kapolsek Kab Rote Ndao. Senin (3/4/2023) lalu.

Kapolres Rote Ndao AKBP. I Nyoman Putra Sandita menyampaikan beberapa penekanan seperti, Pengamanan terbuka terhadap Miras dan Kebut-kebutan Kendaraan Bermotor, Agar dalam melaksanakan pengamanan sehingga tidak ada bunyi kendaraan yang mengganggu, lalu untuk pawai obor diperkirakan tahun ini akan banyak kegiatan pawai obor yang dilaksanakan oleh gereja-gereja.

" Jaga kondisi kamtibmas agar tetap aman dan nyaman, mari kita ciptakan momen paskah yang khidmat bagi umat nasrani," jelasnya.

Sementara itu Danlanal Pulau Rote Letkol Marnir Nikodemus Balla, mengatakan sikap aparat di lapangan agar berpedoman pada SOP yang telah disiapkan oleh Polri, dimana tugas TNI adalah untuk mendukung tugas Polri sebagai Leading Sector dalam hal Kamtibmas.

" Tetap bersikap sesuai SOP sehingga tidak dapat dirugikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melalui Hoax di media online, dan jalankan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Keikutsertaan anggota TNI AL Lanal Rote dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu implementasi Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), yaitu perkokoh soliditas antar Matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin Sinergitas dengan Polri, instansi pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas - tugas TNI Angkatan Laut dan tugas pokok TNI.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut