get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Presiden Joko Widodo Direncanakan akan Resmikan PLBN Napan Tahun ini

Senin, 20 Maret 2023 | 08:38 WIB
header img
Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten TTU, Kristoforus Abi (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU,iNewsTTU.id - Pembangunan infrastruktur Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan di Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) hampir rampung dan dalam waktu dekat PLBN itu direncanakan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Diketahui PLBN Napan berbatasan langsung dengan District Oeccusse, Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kristoforus Abi belum lama ini (16/3/2023).

"Sudah dijadwalkan Bapak Presiden Joko Widodo akan turun. Namun sampai hari ini belum ada kepastian karena pemerintah pusat, dalam hal ini  Menteri PUPR harus melengkapi fasilitas yang belum lengkap di PLBN Napan," ujarnya.

Secara fisik, katanya, bangunan gedung sudah selesai tetapi perlengkapan kerja di dalam kantor belum tersedia dan sementara dalam proses tender tahap 2 di tahun anggaran 2023.

Dan sejumlah persiapan peresmian PLBN Napan telah dimulai dengan peninjauan lokasi oleh Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara (Deputi I) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Robert Simbolon.

"Untuk rencana peresmian, beberapa minggu lalu sudah ada kunjungan Deputi, Bapak Robert Simbolon untuk melihat perkembangan dan pembagian ruangan kerja sesuai dengan Protap yang ada," ungkapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut