get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Indonesia Memilih, Bawaslu TTU buat Media Gathering, Ajak Wartawan Kawal Pemilu

Minggu, 19 Maret 2023 | 14:53 WIB
header img
Indonesia Memilih, Bawaslu TTU buat Media Gathering, Ajak Wartawan Kawal Pemilu.Foto: iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten TTU menggelar media gathering bertajuk Pengawasan Pencalonan Bakal Calon anggota DPD dan pencoklitan data pemilih pemilu 2024 bersama sejumlah Wartawan di aula hotel Livero, Sabtu (18/03/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo mengungkapkan kegiatan media gathering bersama Insan Pers dimaksudkan untuk melibatkan pihak media dalam proses publikasi dan turut ambil bagian dalam tahapan proses Pemilu dan hasil pemilu.

Media gathering bersama Insan Pers juga sebagai ajang silaturahmi bersama dalam rangka pengawasan tahapan Pemilu 2024 hingga tahapan hasil pemilu.

"Mari kita bersama kawan tahapan pemilu,"ajak Martinus. 

Sementara itu, Ketua KPUD Timor Tengah Utara yang hadir menyampaikan bahwa saat ini tahapan Pemilu yang sedang berlangsung adalah proses penetapan daftar pemilih tetap untuk penetapan TPS usai pencocokan dan penelitian (Coklit) telah berakhir pada 14 Maret 2023 kemarin.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa saat ini juga berlangsung tahapan verifikasi faktual usulan pencalonan Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Mari kita pastikan minimal anggota keluarga dan maksimal pada tetangga kita sudah terdaftar sebagai pemilih agar semua hak pemilihannya dapat di akomodir dalam daftar pemilih”, Ungkap Paulinus Lape Feka. 

Sementara itu, Sekertaris Ikatan Wartawan (Intan) TTU, Yuventus Abi, menyampaikan Terima kasih kepada Bawaslu TTU yang sudah menginisiasi kegiatan media Gathering.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut