Logo Network
Network

KRI Darwin, Kadin NTT dan Pemkot Kupang Persiapan Sukseskan Friendship city Kupang-Darwin

Dewi Leba, Sefnat Besie
.
Minggu, 19 Maret 2023 | 12:37 WIB
KRI Darwin, Kadin NTT dan Pemkot Kupang Persiapan Sukseskan Friendship city Kupang-Darwin
tangkapan layar zoom metting, KRI Darwin, Kadin NTT dan Pemkot Kupang Persiapan Sukseskan Friendship city Kupang-Darwin. Foto: ist

KUPANG, iNewsTTU.id--Konsulat Repoblik Indonesia di Darwin bersama Kamar Dagang dan Industri NTT dan juga Pemerintah Kota Kupang, Gelar Rakor dan persiapan tentang rencana penandatanganan MoU Friendship City antara Kota Kupang dengan Kota Darwin.

Sesuai agenda yang disepakati,  rencana penandatanganan MoU Friendship City antara Kota Kupang dengan Kota Darwin akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 mendatang.

Rakor dan persiapan tersebut dihadiri langsung oleh Konsulat Repoblik Indonesia di Darwin, Gulfan Afero, beberapa konsul bidang pensosbud KRI Darwin ibu Mardiana, Konsul Ekonomi  ibu Gina Fadilla dan Konsul Bapak Didi.

Sedangkan dari Kadin NTT dipimpin langsung oleh ketua umum Kadin NTT, Bobby Lianto, dihadiri oleh juga koordinator WKU bidang SDM Semuel Litik, Bidang Investasi Yusak Benu, WKU Kadin NTT bidang internasional, Tony Pitoby serta Dr. James Adam sebagai Liason Officer.

Selain itu hadir juga Kabag kerjasama Pemerintah Kota Kupang, Toto Assan bersama Tim.

Dalam rapat yang berlangsung itu, membahas tentang persiapan penandatanganan MoU yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2023, di mana rencananya akan dihadiri oleh PLT walikota kupang.

Bobby Lianto, Ketua Kadin NTT menjelaskan, Kadin NTT mendukung bentuk kerjasama ini yang adalah inisiasi dari Kadin yang mana Bobby Lianto dan Dr. James Adam sebagai Liaison Officer dari pemerintah Kota Kupang yang membuka kerjasama Sister/friendship city.

Dijelaskannya, kerjasama ini telah disetujui dan tinggal tahap penandatanganan, setelah diusulkan oleh kadin NTT maka pihak Darwin menyetujui mendahului dengan kerjasama friendship city selama 2 tahun baru setelah itu dinaikkan statusnya menjadi sister city.

"Hal ini untuk melihat peluang-peluang kerjasama dalam 2 tahun yang dapat dimaksimalkan,"Harap Bobby.

Booby mengisahkan, sebelumnya Kota Kupang pernah melakukan kerjasama sister city dengan Kota Palmerston di masa kepemimpinan Walikota Kupang Alm. S.K Lerrick.

"Namun kerjasama tersebut sudah lama tidak berlanjut sehingga kali ini kerjasama yang diusung oleh Kadin NTT adalah dengan Kota Darwin karena Kota Kupang sebagai ibukota Provinsi NTT dan Darwin City adalah ibukota dari Northern Territory,"jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini