get app
inews
Aa
Read Next : Perintis Presisi Ditsamapta Polda NTT Dukung UMKM Melalui Patroli Stasioner di Festival Koepan

Fransisco Bessi Resmi Jabat Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia NTT

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:09 WIB
header img
Francisco Bessi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Timur Masa Bakti 2022-2026, oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letnan Jenderal TNI ( Purn) H.M Thamrin Marzuki. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi

KUPANG,iNewsTTU.id- Francisco Bernando Bessi dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Timur Masa Bakti 2022-2026, oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letnan Jenderal TNI ( Purn) H.M Thamrin Marzuki.
Pelantikan ini berlangsung di Hotel Sotis Kupang, Sabtu ( 18/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) NTT Josef Nai Soi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTT, Hildegardis Bria Seran, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Josef Nai Soi berharap taekwondo NTT bisa meniru cara kepengurusan taekwondo pusat untuk memajukan taekwondo NTT, bahkan ia meminta agar jika memungkinkan Pra PON Taekwondo bisa berlangsung di Nusa Tenggara Timur.

" Selamat dan sukses kepada anda semua, dan saya harap Pak Sisco dan pengurus baru taekwondo NTT yang baru saja dilantik bisa meniru kepengurusan taekwondo pusat, harmonisasi kita jaga dan pelihara demi kemajuan taekwondo di Nusa Tenggara Timur," Ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letnan Jenderal TNI ( Purn) H.M Thamrin Marzuki dalam sambutannya meminta pengurus baru meningkatkan prestasi taekwondo NTT, lalu pembinaan bibit atlet potensial taekwondo di NTT karena pengurus merupakan pelayan atlet, serta bagaimana untuk bisa memberikan kesejahteraan kepada atlet itu menjadi cacatan penting yang harus dilakukan oleh pengurus baru.

" Saya minta pengurus baru untuk meningkatkan prestasi dan catatan penting bagi pengurus baru ialah mencari bibit atlet berkualitas, serta yang tak kalah penting ialah pendidikan atlet sejak usia dini, kita para pengurus ini ialah pelayan para atlet, untuk itu semua elemen harus berkolaborasi baik itu ketua umum, pelatih dan wasit, walau ditengah keterbatasan dana kita harus berjuang memajukan taekwondo," Ungkapnya.


Pelantikan Pengurus Taekwondo Provinsi NTT Masa Bakti 2022-2026 oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia, Letnan Jenderal TNI ( Purn) H.M Thamrin Marzuki. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi



Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Timur Masa Bakti 2022-2026, Fransisco Bernando Bessi atau yang biasa disapa Sisco mengatakan ada tiga hal yang akan menjadi fokus utamanya, yakni legalitas kepengurusan, pembinaan atlet muda, serta harmonisasi kepengurusan.

" Tentu pembinaan organisasi menjadi concern kami, oleh karena itu di masa saya, ada tiga hal yang menjadi fokus utama, yang pertama ialah saya pastikan seluruh pengurus punya legalitas yang sah, lalu yang kedua ialah fokus saya bukan Pekan Olahraga Nasional ( PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara, tapi pada PON 2028 di NTT berkaca pada hasil Pekan Olahraga Daerah ( POPDA) NTT, banyak bibit atlet muda mulai dari kadet, pra kadet dan junior yang muncul yang akan kami persiapkan saat PON di NTT berlangsung nanti, lalu yang ketiga ialah saya merangkul semua pengurus maupun rekan- rekan senior untuk melangkah bersama memajukan taekwondo di NTT," Pungkas Sisco.(*)





















Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut