Logo Network
Network

Tanda Kolesterol Tinggi Mengarah Stroke dan Serangan Jantung, Simak Tandanya

Diana Rafikasari, Sefnat Besie
.
Minggu, 12 Maret 2023 | 12:16 WIB
Tanda Kolesterol Tinggi Mengarah Stroke dan Serangan Jantung, Simak Tandanya
Diagnosis kolesterol tinggi hanya dapat dilakukan melalui tes darah oleh tenaga kesehatan. Melihat gejala yang tidak biasa pada tangan bisa menjadi indikator. (Foto/Sunny College of Optometry)

JAKARTA, iNewsTTU.id - Bagi anda yang sudah lanjut usia atau yang mengalami gangguan kesehatan sebaiknya ketahui Ada beberapa tanda kolesterol tinggi yang mengarah pada stroke dan serangan jantung.

 Jika kolesterol terlalu tinggi kemudian menyumbat saluran pembuluh darah, maka oksigen dan nutrisi dalam darah tidak akan bisa mencapai jantung sehingga menyebabkan serangan jantung. Sementara itu, aliran darah ke otak juga terputus karena kolesterol tinggi sehingga menyebabkan stroke.

 Sebelum salah satu dari peristiwa tragis ini terjadi, ada tanda peringatan aterosklerosis.

Anterosklerosis merupakan proses ketika terlalu banyak zat lemak seperti kolesterol melapisi dinding pembuluh darah dan menyebabkan saluran darah menyempit. 

Dilansir dari Express, Senin (28/6) British Heart Foundation (BHF) mencantumkan enam tanda peringatan kondisi ini.

 Di antaranya adalah nyeri dada, nyeri di salah satu anggota tubuh, di mana mungkin ada arteri yang tersumbat. Sulit bernafas, kelelahan, kebingungan akibat darah tidak mengalir ke otak serta otot yang lemah. 

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini