get app
inews
Aa Read Next : Tarik Minat Wisatawan, Pemda Sabu Raijua Seharusnya Poles Adat dan Budaya

Dukung Sekolah Jam 05.30 Pagi, Dekranasda NTT akan Suplai Sarapan Pagi selama Sebulan

Jum'at, 10 Maret 2023 | 10:05 WIB
header img
Ketua Dekranasda NTT, Bunda Julie Sutrisno Laiskodat membagikan sarapan untuk siswa SMU NEGERI 6 Kupang. Jumat (10/03/2023). Foto : Eman Suni/Inews Tv.

KUPANG,iNewsTTU.id-- Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua Dekranasda NTT sekaligus sebagai Ketua PKK mengunjungi SMA N 6 Kupang pada Jumat (10/3/2023).

Kedatangan Julie Sutrisno Julie Sutrisno ditemani Kadis Pendidikan dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Perdagin) Naser Abdulah untuk mendukung kebijakan gubernur NTT dalam meningkatkan mutu pendidikan NTT terkait kebijakan KBM Pukul 05.30 pagi.

Bentuk dukungan nyata Dekranasda NTT terhadap kebijakan peningkatan mutu pendidikan NTT adalah menggandeng UMKM Dapur Kelor dan Morige untuk menyiapkan sarapan pagi bagi para siswa kelas XII SMA N/SMK N berupa teh kelor dan biskuit sorgum selama sebulan. 

Bunda Julie, Ketua Teritorial Nasdem  NTT, Bali dan NTB ikut senam SKJ bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT Linus Lusi, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Muhamad Naser Abdulah para guru dan siswa dilanjutkan dengan tebe bersama.

Setelah senam bersama, Julie Sutrisno Laiskodat menghampiri meja yang sudah tersedia teh kelor dan biskuit sorgum lalu membagikannya ke para siswa untuk dikonsumsi sebelum KBM.

Dalam sambutannya, politisi Nasdem ini mengatakan kebijakan gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang diterjemahkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Linus Lusi memiliki maksud dan tujuan baik. "Sebab ia pribadi tidak mungkin mendukung sesuatu yang tidak postif.

Dilanjutkan Julie, di negara-negara maju bangun pagi untuk masuk sekolah itu sudah menjadi hal biasa, karena itu, mutu pendidikan NTT kita dorong untuk sekolah pagi khususnya kelas XII SMA N 6 dan SMA N 1 Kupang. Sebab yang kami mau adalah output dan out come sumberdaya manusia yang dihasilkan adalah yang berkualitas dan memiliki disiplin tinggi.

Selaku ketua PKK NTT, ia mengapresiasi Kepala Sekolah dan para guru SMA N 6 Kupang yang menginisiasi sebagai sekolah pertama di Kota Kupang untuk menerapkan KBM pada pukul 5.30. 

Dijelaskan Julie, "Dekranasda NTT akan berkolaborasi dengan Dinas Peridagin NTT, beberapa UMKM untuk menyuplai sarapan pagi bagi para siswa SMA N 6 maupun SMA N 1 Kupang. Karena kita ketahui sarapan pagi itu sangat penting tetapi Dekranasda NTT mendorong sarapan pagi bagi siswa kelas XII adalah teh kelor dan biskuit sorgum."

Selama satu bulan ke depan, UMKM binaan Dekranasda NTT dan Dinas Perindag akan memberi menu sarapan pagi bagi para siswa kelas XII di SMA N 6 dan SMA N 1 yang berbeda setiap harinya.

Karena menu yang disiapkan adalah biskuit sorgum, kue Nastar, serial kelor, susu kelor dan mie Kelor", jelas pengusaha yang mempopulerkan kain tenun NTT.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut