get app
inews
Aa Read Next : Polsek Biboki Anleu Diduga Tolak Melayani Laporan Kasus Penganiayaan, Keluarga Korban Kecewa

Jelang Pilkades Serentak, Kapolres TTU: Boleh Beda Pilihan tapi Harus Rukun

Senin, 20 Februari 2023 | 17:09 WIB
header img
Kapolres TTU AKBP. Moh. Mukhson (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id- Sebanyak 154 desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT pada bulan Mei 2023 mendatang akan digelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak.

Masyarakat diminta untuk menjaga ketertiban dan keamanan diantara sesama warga agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terlebih berupa kekerasan fisik.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres TTU, AKBP Moh. Mukhson saat memimpin kegiatan Jumat Curhat di di Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Jumat (17/2/2023).

"Saya titip pesan, harus rukun dengan tetangga. Boleh beda pilihan, boleh beda pencoblosan tapi harus rukun. Jangan nanti dengan tetangga tidak saling menyapa hanya karena beda pilihan, begitu pula suami dan istri. Rukun harus dimulai dari dalam keluarga," ujarnya.

Proses pilkades, katanya, masyarakat harus menghormati setiap pilihan meski kalah maupun menang dalam pilkades tersebut.

"Yang menang tetap menang, yang kalah tetap kalah. Harus tetap rukun dan kalau rukun, keluarga bahagia. Tidak ribut baru bisa membangun wilayah," ungkapnya.

Ia menjelaskan, menjelang momen pemilihan 154 kepala desa (Pilkades) tahun 2023, hingga saat ini situasi di Kabupaten TTU masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

"Hingga saat ini situasi di Kabupaten TTU masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif," jelasnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut