get app
inews
Aa Read Next : Marthen Dira Tome Intens Jajaki Kerjasama dengan Pemodal untuk Investasi di Sabu Raijua

Rayakan Valentine 2023, Pemuda Mangga Dua Kelurahan Nunbaun Delha Gelar Donor Darah

Senin, 20 Februari 2023 | 11:00 WIB
header img
Pemuda Mangga Dua, Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang mendonorkan darah mereka. Insert : Kevin Samol ( Ketua Panitia). Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id- Merayakan Hari Valentine tahun 2023 ini, pemuda kompleks Mangga Dua, Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang,Nusa Tenggara Timur menggelar bhakti sosial donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI) Kota Kupang, kegiatan ini berlangsung di Gereja Bukit Sion Manutapen, Senin (20/02/2023).

Ketua panitia kegiatan, Kevin Samol kepada iNews.id mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta kasih dan solidaritas kepada sesama di bulan valentine ini, sekaligus guna membantu sesama yang membutuhkan bantuan darah.

" Kegiatan kami hari ini merupakan perwujudan rasa cinta kasih kepada sesama kita di bulan kasih sayang ini, sehingga kami pemuda Mangga Dua terpanggil untuk membantu sesama dengan kegiatan sosial ini, kami menggandeng PMI Kota Kupang dalam kegiatan donor darah dan kami targetkan sekitar 50 kantong darah yang bisa kami berikan bagi saudara- saudari kita yang membutuhkan," Ujarnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Mangga Dua, Yosep Asafa didampingi salah seorang tokoh muda lainnya Yoasap M. Saldeng mengatakan memaknai valentine tahun ini, pemuda Mangga Dua berkomitmen menunjukkan kasih secara nyata lewat tindakan humanis yakni berbagi darah kepada sesama, sebagai makna kasih yang sesungguhnya dan kegiatan bhakti sosial ini melibatkan seluruh pemuda yang ada di Mangga Dua, Kelurahan Nunbaun Delha tanpa terkecuali.

" Memaknai valentine tahun 2023 kali ini kami pemuda Mangga Dua berkomitmen menunjukkan kasih secara nyata lewat tindakan humanis yakni berbagi darah kepada sesama yang membutuhkan apalagi kita tahu bahwa stok darah di PMI Kota Kupang bisa berkurang setiap saat, kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat membantu saudara kita yang membutuhkan darah, selain itu kegiatan ini sebagai makna kasih yang sesungguhnya kepada sesama kita, adapun kegiatan bhakti sosial ini melibatkan seluruh pemuda yang ada di Mangga Dua, Kelurahan Nunbaun Delha tanpa terkecuali," Ujar Yosep.


Tokoh Pemuda Mangga Dua ikut mendonorkan darah mereka. Insert : Ketua Pemuda Mangga Dua, Yosep Asafa ( Kanan) dan Yoasap M. Saldeng (Kiri).

Selain kegiatan donor darah, panitia juga menyediakan pemeriksaaan kesehatan gratis yakni kolesterol, gula darah dan asam urat bagi warga yang hendak memeriksakan kesehatan mereka.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut