get app
inews
Aa Read Next : Warga Serahkan Senjata Flintlock Milik Eks Pejuang Timor-Timur ke Komandan Satgas Sektor Barat

Pantau Pembangunan Rumah Bantuan Pangdam, Dandim TTU Bantu Prajurit Ayak Pasir

Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:08 WIB
header img
Dandim TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim saat Pantau Pembangunan Rumah Bantuan Pangdam Udayana di Kampung Koko, RT. 14/RW.5 Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu, Sabtu, 18/02/2023. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Komandan Kodim 1618 Timor Tengah Utara NTT Letkol Arm Laode Irwan Halim S.IP., M.Tr. (Han) Sabtu siang memantau langsung pelaksanaan Pembangunan RTLH bantuan dari Pangdam IX/Udayana dalam rangka "Program Praja Raksaka peduli Rakyat" yang berlokasi di  Kampung Koko, RT. 14/RW.5 Kelurahan Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Saat tiba di lokasi, Dandim Laode Irwan Halim memeriksa hasil pekerjaan yang dilakukan oleh Prajuritnya yang saat ini sudah pada tahapan pemasangan dinding tembok pada rumah yang berukuran 5x7 Meter milik Anton Meko.

Selain melihat proses pembangunan, Dandim TTU juga sempat membantu Prajuritnya mengayak pasir untuk keperluan pemasangan tembok.

"Rencana awalnya semi permanen, tetapi karena kita lihat kondisi di TTU sering ada angin kencang, jadi rumah menjadi permanen atau tembok seluruhnya,"ungkap Dandim TTU saat ditemui di lokasi. 

Kepada pemilik rumah,  Dandim TTU menyampaikan pesan agar tetap merawat dan menjaga rumah yang sedang dibangun tersebut. 

Pasalnya, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapat bantuan rumah seperti saat ini.

"Tolong dijaga dan dirawat ya bapak Anton, ini merupakan berkat bagi bapak dan keluarga, karena tidak semua orang beruntung seperti bapak saat ini," pesan Dandim Kepada pemilik rumah. 

Usai melihat kondisi bangunan permanen milik warga kurang mampu ini, Dandim TTU menyerahkan bingkisan secara simbolis Kepada sejumlah warga di wilayah itu.


Saat kunjungan lokasi pembangunan rumah layak huni di kampung koko, Dandim TTU sempat membantu Prajuritnya mengayak pasir untuk keperluan pemasangan tembok. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat.
 
 

Sementara itu, Anton Meko didampingi istrinya Veronika Sasi mengaku sangat senang atas bantuan rumah ini, pasalnya sebelum itu mereka sekeluarga menghuni satu bangunan sederhana berukuran 3x4 meter dengan lantai tanah.

"Secara pribadi saya ucapkan terimakasih kepada bapak Pangdam Udayana, bapak Danrem 161 Ws dan Bapak Dandim TTU yang sudah melihat kondisi yang saya alami bertahun-tahun hingga mengusulkan kepada pimpinan atas agar saya juga mendapatkan rumah seperti saat ini,"ungkap Anton.

Ia pun berjanji akan menjaga dan merawat rumah ini seperti pesan Dandim TTU. 

Diketahui untuk wilayah binaan Kodim Timor Tengah Utara hanya dua kepala keluarga yang beruntung mendapatkan rumah bantuan seperti ini yakni satunya berlokasi di Naen kelurahan Tubuhue.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut