get app
inews
Aa Read Next : Kapushubad: Lakukan Inovasi dan Kreatifitas untuk Majukan Satuan dan Profesionalitas Prajurit

Rumah Janda Lansia Tunanetra Timor Tengah Utara Direhab TNI Perbatasan Yonif 743/PSY

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:33 WIB
header img
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Yonif 743/PSY sedang merehab rumah Janda Lansia Tunanetra di Desa Eban, Miomafo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. (Foto.iNewsTTU.id/Sefnat)

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Satuan pengamanan perbatasan RI-RDTL Yonif 743 PSY kembali  melakukan aksi sosial dengan merehab rumah Maria Seno janda tunanetra Eban, Kecamatan Miomafo Barat Kabupaten Timor Tengah Utara NTT.

Hal tersebut di Sampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto Dalam keterangannya di Makotis Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, NTT, Selasa (17/07/22). 

Dansatgas mengungkapkan, setelah survey yang dilakukan, Pos Kout sepakat untuk memperbaiki  rumah milik Ibu Maria Seno Karena melihat kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan ibu.

Dijelaskan, Maria Seno Merupakan janda dan tidak bisa melihat (tunanetra) serta hanya tinggal bersama dengan kedua cucunya Maria vensiana naben (P) umur 11 th, Emilia tualaka naben (P) umur 2 th yang mana kedua orang tua tersebut dari cucunya ini telah meninggal sehingga Pos Kout merasa terpanggil untuk membantu sebagaimana sesuai perintah Bapak Kasad bahwa TNI harus hadir ditengah-tengah masyarakat serta harus membantu mengatasi kesulitan rakyat.

"Perehapan rumah tidak layak huni ini sebagai wujud kepedulian dan bakti TNI khususnya Satgas Yonif 743/PSY kepada masyarakat yang berada di perbatasan RI-RDTL, semoga dapat memberikan manfaat bagi mereka" Tambah Dansatgas

Selain itu Dansatgas juga memberikan apresiasi kepada Prajurit Pos jajarannya yang mampu berbuat lebih dari hanya sekedar semenisasi sehingga menjadi rumah layak huni yang nyaman dan aman digunakan sebagai tempat tinggal oleh pemiliknya.

Sementara pemilik rumah Ibu Maria Seno sangat senang dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas atas bantuan yang diberikan sehingga ia bisa memiliki rumah yang layak untuk ditempati proses penyerahan rumah tersebut turut hadir Ketua RT 17 RW 5 dan Masyrakat setempat.

“Terima kasih Bapak Tentara dari Satgas Yonif 743 atas bantuan merehab rumah saya, Semoga semua tugasnya diberikan kelancaran dan kemudahan oleh Tuhan"ucapnya.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut