Logo Network
Network

Longsor Tutup Jalan Takari, Arus Lalu Lintas Trans Timor Lumpuh Total

Rudy Rihi Tugu
.
Sabtu, 18 Februari 2023 | 10:11 WIB
Longsor Tutup Jalan Takari, Arus Lalu Lintas Trans Timor Lumpuh Total
Longsor menutupi badan jalan Trans Timor dan mengakibatkan arus kendaraan dari arah Kupang-Soe-Kefa-Atambua- Timor Leste dan sebaliknya lumpuh total. Foto : Ist

KUPANG, iNewsTTU.id – Bencana longsor terjadi di kilometer 73 Desa Noelmina, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, hingga menutup badan jalan dan mengakibatkan arus transportasi lumpuh lintas Timor.

Badan jalan yg tertutup longsor yakni sekitar 30 meter. Sedangkan jarak antara jalan utama menuju titik longsor jaraknya kurang lebih 1 kilometer.

Informasi yang dihimpun dari beberapa warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian mengatakan bencana longsor ini terjadi sekitar pukul 21.30 Wita, pada Jumat (17/2/2023) kemarin.

" Ia longsor ini terjadi tadi malam sekitar pukul 21.30 Wita malam kemarin ( Jumat 17/02/2023) dan membuat kami yang menuju Kefamenanu ( Kabupaten Timor Tengah Utara) harus berputar arah, banyak kendaraan dari arah Kupang- So'e- Kefa- Atambua- Timor Leste atau sebaliknya yang tertahan," ujar Hendro salah seorang Pengendara yang dihubungi via telepon.

Sampai Sabtu (18/02/2023) pagi, ruas jalan Trans Timor belum bisa dilewati kendaraan akibat tanah material longsoran.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini