get app
inews
Aa Read Next : Resmi WNI Maarten Paes bisa Perkuat Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Indonesia U-20 Menang 4-0 Atas Fiji

Sabtu, 18 Februari 2023 | 06:12 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 Menang 4-0 saat berjumpa Fiji. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsTTU.id - Timnas Indonesia U-20 masih terlalu tangguh untuk Fiji pada mini turnamen di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (17/02/2023) malam WIB. Garuda Nusantara menang telak 4-0.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai Timnas terus menggempur pertahanan Timnas Fiji Hingga akhirnya, Timnas Indonesia U-20 mampu membuka keran golnya pada menit ke-36. Adalah Arkhan Fikri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat umpan matang dari Ginanjar Wahyu. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Timnas Indonesia U-20 langsung tancap gas di babak kedua. Hasilnya pun berbuah manis pada menit ke-49. Pasalnya, tendangan Resa Aditya yang membentur mistar gawang berhasil disambar oleh tandukan Kakang Rudianto. 

Timnas Fiji U-20 terpaksa bermain dengan 10 pemain karena Thomas Arthur melanggar Kakang Rudianto dengan sangat keras sehingga diganjar kartu merah pada menit ke-54.

Dan benar saja, Timnas Indonesia U-20 menambah keunggulannya menjadi 3-0 atas Fiji di menit ke-60. Adalah Resa Aditya yang berhasil mengonversikan umpan terukur Dzaki Asraf menjadi sebuah gol.

Di menit ke-69, satu pemain Timnas Fiji U-20 lagi-lagi harus mandi lebih cepat. Dia adalah sang kapten Melvin Mansheek. Praktis, Indonesia U-20 semakin lebih leluasa untuk melancarkan serangan. Mengingat tim lawan hanya bermain dengan sembilan pemain saja.

Pasukan Shin Tae-yong menambah keunggulannya menjadi 4-0 via sundulan Hokky Caraka di menit ke-86. Sebelum peluit panjang dibunyikan, sempat terjadi keributan antar kedua tim setelah salah satu pemain Fiji terlibat friksi dengan Frengky Missa. Hingga pada akhirnya, Timnas Indonesia U-20 menang atas Fiji U-20.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut