get app
inews
Aa Read Next : Marciana Djone Serahkan Sertifikat Indikasi Geografis Tenun Ikat Fehan Malaka

Lapas Perempuan Kupang serta Badan Narkotika Nasional NTT Gelar Tes Urine bagi ASN dan Warga Binaan

Kamis, 16 Februari 2023 | 20:40 WIB
header img
Lapas Perempuan Kupang, untuk kesekian kalinya melaksanakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine bagi seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Perempuan Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id – Mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan yang bebas dari Narkoba serta sebagai bentuk Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Lapas Perempuan Kupang, untuk kesekian kalinya melaksanakan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine bagi seluruh pegawai dan warga binaan Lapas Perempuan Kupang, bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi NTT (BNNP NTT), kegiatan tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 10:00 Wita, Selasa, (14/02/2023) lalu.

Melalui siaran pers yang diterima iNews.id, Kamis (16/02/2023), kegiatan diawali dengan sambutan, Plt. Kalapas Perempuan Kupang, Maria M. Nahak mengungkapkan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap pihak BNNP NTT yang selalu mendukung Lapas Peremuan Kupang dengan meluangkan waktu untuk melakukan sosialisasi dan Tes Urine pada hari ini.

“Bersih dan bebas dari Narkoba merupakan syarat yang mutlak bagi seorang Aparatur Sipil Negara, Tak hanya itu, pembinaan pun akan terbukti berjalan dengan baik apabila seluruh warga binaan Lapas Perempuan Kupang bebas dari Narkoba” Ujarnya.

Lebih lanjut Maria juga meminta seluruh pegawai untuk mempertahankan integritas dan lebih meningkatkan kewaspadaan maupun fungsi pengawasan terhadap peredaran Narkoba, mengingat banyak kasus yang terjadi akhir-akhir ini terkait dengan penyelundupan-penyelundupan akan barang haram tersebut.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Sosisialisasi yang dibawakan langsung oleh Kasie Penguatan Lembaga Rehabilitasi Bidang Rehabilitasi BNNP NTT, dr. Daulat T. Samosi, terkait P4GN yang dilanjutkan dengan pengambilan Tes Urine oleh masing-masing pegawai maupun warga binaan yang disupervisi langsung oleh Tim dari BNNP NTT. Hasil dari tes kali ini seluruh warga binaan dan jajaran pegawai Lapas Perempuan Kupang dinyatakan bebas dari Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Lapas Perempuan Kupang juga turut menggemakan Mars Anti Narkotika sebagai bentuk dukungan dan Komitmen Lapas Perempuan Kupang dalam memberantas dan memerangi Narkoba.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut