Logo Network
Network

Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang Jabat Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang

Rudy Rihi Tugu
.
Selasa, 31 Januari 2023 | 14:29 WIB
Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang Jabat Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab pejabat Komandan Korem 161 Wira Sakti kepada Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab pejabat Komandan Korem 161 Wira Sakti kepada Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, di Aula Udayana Kodam IX Udayana,Selasa (31/01/2023).

Dalam sambutannya Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, menyampaikan selaku Pangdam IX Udayana maupun pribadi dan mewakili seluruh warga Kodam IX Udayana mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX Udayana kepada Kolonel Inf. Fabriel Buyung Sikumbang, beserta Istri yang menjabat sebagai Danrem 161 Wira Sakti dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 161 PD IX Udayana, kehormatan serta kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya".Ungkap Mayjen Sonny.

Mayjen Sonny juga menambahkan serah terima jabatan di lingkungan TNI pada hakekatnya merupakan bagian dari proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan. Rotasi Jabatan juga merupakan pengembangan karier bagi setiap Prajurit TNI AD yang harus disikapi secara profesional.

" Berbekal pengalaman dari penugasan yang beragam, seorang Perwira diharapkan dapat mengembangkan wawasan berfikir serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi sekaligus memecahkan berbagai permasalahan yang menjadi tanggung jawabnya".Tegas Pangdam.

Pada kesempatan ini perlu ia menyampaikan, bahwa Korem 161 Wira Sakti yang wilayah teritorialnya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur memiliki tanggung jawab untuk membina empat belas Kodim dan melaksanakan Binter. Korem 161 Wira Sakti dituntut dapat mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tiga metode Binter dan lima kemampuan teritorial.

Selain itu, Korem 161 Wira Sakti mempunyai wilayah darat yang berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) serta mempunyai empat pulau terluar, yaitu Pulau Batek, Pulau Mengudu, Pulau Dana Sabu dan Pulau Dana Rote.

" Dengan berbagai bekal pengalaman tugas sebelumnya,saya yakin dan percaya Danrem 161/Wira Sakti mampu melaksanakan tugas mulia ini dengan baik, serta dapat meningkatkan pembinaan satuan dan pembinaan teritorial di wilayah Nusa Tenggara Timur, jangan pernah ragu untuk melanjutkan serta meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, segera pelajari tugas, temukan terobosan dan gagasan baru serta berikan warna positif yang lebih segar bagi satuan guna meningkatkan kinerja sebagai komando kewilayahan," Pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini