get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Warga Bello Diminta Manfaatkan Fasilitas Sampah dengan Tertib

Jum'at, 27 Januari 2023 | 19:48 WIB
header img
Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh saat melihat tumpukan sampah yang berserakan diluar kontainer sampah di Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Segenap masyarakat Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa,Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, dihimbau untuk memanfaatkan fasilitas sampah di kelurahan itu dengan tertib. Sebab terdapat sejumlah konteiner sampah yang telah ditempatkan pada beberapa titik di Bello namun masih banyak sampah yang berserakan di luar bak sampah, dikarenakan masyarakat tidak tertib meletakkan sampah di dalam konteiner sampah yang telah disiapkan, Akibatnya di sekitar tempat tersebut nampak jorok dan berbau.

Hal ini disampaikan Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh Jumat, (27/01/2023) saat melintas di sekitar terminal Bello, sekembalinya dari Fatubena, Kelurahan Kolhua, ia menyempatkan diri turun dari mobil dinas dan melihat dari dekat kondisi jorok dan kotor di lokasi itu.

Saat itu George langsung meminta kepada salah seorang stafnya untuk mengambil gambar kondisi kotor di tempat itu.

"Foto dulu lalu kasih tahu kadis untuk segera selesaikan, ini akibat masyarakat tidak tertib memanfaatkan fasilitas sampah (konteiner sampah_red) datang tidak letakkan di dalam tetapi lepas saja di luar akibatnya jorok seperti ini," ujar George sambil kembali menaiki mobil melanjutkan perjalanan pulang.

Sementara itu Lurah Bello melalui Sekretaris Lurah Denny Patty melalui pesan WhatsApp kepada media ini mengatakan, untuk Seluruh warga Kelurahan Bello, terkait kebersihan sebenarnya bukan himbauan yang baru, dari mulai sekolah, hingga tempat ibadah, pemerintah selalu mengingatkan tentang pentingnya kebersihan, artinya kebersihan pasti nampak pada karakter atau perilaku warganya.

" Kami Dari pemerintah Kelurahan Bello sangat mengharapkan kesadaran semua warga untuk menjaga kebersihan mulai dari rumah dan lingkungan. kiranya warga dapat meletakkan sampah ke kontainer yang ada, dan mematuhi jam buang sampah yaitu jam 6 sore sampai jam 10 malam. Marilah kita jaga kebersihan mulai dari diri kita sendiri hingga bisa berdampak kepada lingkungan kita semuanya" Pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut