Logo Network
Network

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Tanam 3000 Anakan Kelor di Fatubena

Rudy Rihi Tugu
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 20:08 WIB
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Tanam 3000 Anakan Kelor di Fatubena
Proses penanaman kelor di perkampungan Fatubena, Kelurahan Kolhua, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Kamis (26/01/2023). Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Sebanyak tiga ribu anakan Kelor di tanam oleh ratusan guru dan pegawai di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Kamis (26/01/2023). Lokasi penanaman dilaksanakan di RT 31 perkampungan Fatubena, Kelurahan Kolhua,Kecamatan Maulafa,Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs.Dumuliahi Djami, saat penanaman di lokasi itu menjelaskan, pihaknya menanam 3000 anakan pohon kelor sebagai sumber devisa baru dalam upaya menanggulangi kemungkinan resesi. Hal ini sejalan dengan amanat Penjabat Walikota Kupang George Hadjoh di ibu Kota Propinsi NTT itu.

Semuanya anakan kelor ini ditanam ditanah kosong milik Pemda Kota Kupang seluas lima hektar, yang selama ini dibiarkan tanpa digarap. masih menurutnya, Dinas Pendidikan bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk merawatnya sampai usia panen tiba.

"Kita tanam tiga ribu anakan kelor di lahan tidur ini, dan dalam pelaksanaannya kita juga bekerjasama dengan masyarakat untuk merawat sampai saat panen tiba," tandas Dumul.

Proses penanaman dilaksanakan selama 2 hari yakni Hari Kamis (26/01/2023) dan Jumat ini (27/01/2023) yang diawali dengan penyiapan lubang yang melibatkan semua elemen pendidikan baik guru maupun siswa-siswi.

"Tentu kita berharap tidak asal tanam tetapi dijaga dan dirawat sampai panen tiba, karena kita bekerjasama dengan masyarakat setempat sebagai pemilik," harap Dumul.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.