get app
inews
Aa
Read Next : Partai Amanat Nasional Sabu Raijua Buka Pendaftaran Calon Bupati Wakil Bupati

PSMTI Kota Kupang Berikan Bantuan Kasih Kepada Umat Masjid Al Baitul Qadim Airmata

Sabtu, 21 Januari 2023 | 16:49 WIB
header img
Ketua PSMTI Kota Kupang, Fransisco B.Bessi ( Kedua dari Kanan) dan pengurus PSMTI Kota Kupang saat memberikan bantuan kasih kepada pengurus Masjid Al-Baitul Qadim Airmata. Foto : Ist

KUPANG,iNewsTTU.id- Dalam rangka menyambut Perayaan Imlek 2023, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Kota Kupang mengadakan kegiatan berbagi tali asih di Masjid Agung Al-Baitul Qadim, di Kelurahan Airmata, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu, ( 21/01/2023).

Dalam kegiatan ini, Fransisco Bernando Bessi selaku Ketua PSMTI Kota Kupang di dampingi Mulyono Subroto selaku Sekretaris, Frengky Djara, Wakil Sekretaris dan Yahya selaku Wakil Ketua PSMTI Kota Kupang di sambut oleh abdullah mustafa yang merupakan wakil Sekretaris Yayasan Masjid Al Baitul Qadim Airmata, dan salah seorang perwakilan masyarakat Ahmad Talib.

Kegiatan ini menurut Fransisco adalah momen pancasila karena seluruh pengurus PSMTI percaya salah satu cara merayakan Imlek yakni dengan berbagi kepada sesama, serta lebih membangun tali persaudaraan di antara sesama warga di Kota Kupang dan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

"Inilah mengapa NTT disebut rumah pancasila, toleransi antar umat beragama sangat kita junjung tinggi disini, kami seluruh pengurus PSMTI percaya salah satu cara merayakan Imlek yakni dengan berbagi kasih kepada sesama, tanpa memandang suku, agama atau ras, serta kegiatan ini untuk lebih membangun tali persaudaraan di antara sesama warga di Kota Kupang," Ujar salah satu pengacara muda terbaik di NTT tersebut.

Sementara itu Abdullah Mustafa mengaku senang dengan adanya kepedulian dari elemen masyarakat khususnya Etnis Tionghoa yang ada di Kota Kupang, ia berharap kegiatan ini semakin menjalin hubungan silaturahmi dan etnis Tiongha Kota Kupang bisa berbaur dengan warga lainnya untuk sama- sama membangun kehidupan kota kupang yang lebih baik.

" Luar biasa apa yang dilakukan basodara ( saudara_red) dari PSMTI Kota Kupang, mari kita jaga jalinan persaudaraan yang sudah terbina baik ini, mari terus memupuk rasa toleransi dan mari membangun kota ini bersama- sama menuju arah yang lebih baik," tuturnya.

Selain kegiatan ini, PSMTI Kota Kupang telah memasang Lampu Lampion di sepanjang Jalan El Tari Kupang yang mana juga bekerja sama dengan INTI dan HAKKA NTT, yang membuat suasana Kota Kupang semakin semarak dengan adanya puluhan Lampion yang berjejer rapi di tiang sepanjang jalan El Tari Kupang. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut