get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Sorgum Kombinasi Kelor, Makanan Sehat dari La Moringa Kupang

Rabu, 18 Januari 2023 | 08:45 WIB
header img
Pemilik La Moringa Kupang, dr. Andree Hartanto menunjukkan makanan berbahan dasar Sorgum dan Kelor. Foto : iNewsTTU.id/ Rudy Rihi Tugu

KUPANG,iNewsTTU.id—  Pusat oleh- oleh La Moringa Indonesia sudah sangat terkenal di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak beberapa tahun yang lalu. La Moringa sendiri berlokasi di Ruko Grand, Jl. W.J. Lalamentik Oebufu sebagai pusat makanan dan oleh-oleh khas NTT berbahan dasar kelor.

Kini La Moringa, menghadirkan menu makanan baru yang berbahan dasar sorgum dan kelor, yang bisa dimakan di tempat, dibungkus untuk dibawa pulang, juga bisa dijadikan oleh- oleh.

Pemilik La Moringa Kupang, dr. Andree Hartanto saat diwawancarai iNews.id, Rabu ( 18/01/2023) mengatakan saat ini di dunia semua orang membutuhkan makanan yang sehat, ia percaya Tuhan mengaruniakan NTT dengan kekayaaan alam yang luar biasa, salah satunya ialah sorgum, untuk itu La Moringa berkomitmen membuat makanan berbahan dasar sorgum yang di campurkan dengan kelor, tentunya kadar gizi dan vitamin yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat bagi tubuh.

" Kami percaya Tuhan mengaruniakan kekayaan alam yang luar biasa di NTT salah satunya ialah sorgum, sorgum ini biji- bijian serupa gandum, yang bebas gula, karena itu di La Moringa kami menyediakan makanan berbahan dasar sorgum yang dikombinasikan dengan moringa atau kelor, ini perpaduan yang sangat baik bagi orang yang menderita diabetes dan orang yang sudah tua yang membutuhkan makanan sehat, ada berbagai macam produk sorgum yang kami jual seperti kue dan biskuit," Ujarnya.

Saat ditanya terkait bahan dasar sorgum sendiri, dr. Andree Hartanto mengatakan seluruh bahan- bahan tersebut mereka ambil dari para petani di Flores maupun Rote, inipun berangkat dari keprihatinannya akan nasib petani yang tidak tahu harus dipasarkan kemana hasil sorgum mereka, sehingga ia berkomitmen membantu petani- petani sorgum tersebut dengan menciptakan produk berbahan dasar sorgum sekaligus membantu ekonomi petani dimaksud.

" Kalau bahan dasar memang di Kota Kupang belum ada, tapi bahan sorgum kita ambil dari petani kita di Flores dan Rote, ini juga berangkat dari keprihatinan saya kepada para petani sorgum, mereka cuma tanam tapi tidak tahu mau dipasarkan kemana, karena itu kami La Moringa menciptakan inovasi makanan berbahan dasar sorgum, juga untuk membantu ekonomi para petani kita, kita saling membantu saling melengkapi," Pungkasnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut