get app
inews
Aa Read Next : Menang Agregat Gol Tandang, Juventus ke Final Coppa Italia 2024

Kejutan, Napoli Tersingkir Dari Ajang Coppa Italia Usai Dibekuk Cremonese Via Penalti

Rabu, 18 Januari 2023 | 07:08 WIB
header img
Napoli kalah adu penalti 5-4 dari Cremonesse dalam ajang Coppa Italia. Foto : Ist

NAPLES, iNewsTTU.Id -Kejutan terjadi dalam Coppa Italia, Napoli tersingkir dari kompetisi tersebut usai Klub berjuluk I Partenopei itu kalah adu penalti 4-5 dari tim guram Cremonese pada babak 16 Besar di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (18/1/2023).

Babak adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan. Dengan demikian Cremonese berhak ke perempat final dan bertemu AS Roma.

Cremonese mencetak gol ke gawang Napoli pada menit ke-18. Torehan itu diciptakan Carles Pickel lewat sepakan terukur ke gawang tim tuan rumah.

Napoli tidak mau tinggal diam begitu saja. Penguasa singgasana Serie A itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-33 lewat Juan Jesus dan membuat skor sementara waktu menjadi 1-1.

Napoli kembali unjuk kualitas. Mereka mencetak gol lagi pada menit ke-36 lewat Giovanni Simeone usai memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Sampai akhir babak pertama belum ada gol tambahan lagi. Napoli unggul 2-1 atas Cremonese dalam laga tersebut.

Pada menit ke-87, Cremonese berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Gol itu dilesatkan oleh Felix Afena-Gyan yang membuat kedudukan menjadi 2-2 antara Napoli dan Cremonese sampai akhir babak kedua. Laga dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Pada menit ke-100, Cremonese harus bermain dengan 10 pemain. Leonardo Semicola diganjar kartu merah dalam laga tersebut.

Sayangnya Napoli tak bisa memanfaatkan keunggulan pemain untuk mencetak gol. Sampai akhir babak tambahan tidak ada gol untuk penentu kemenangan dalam laga itu. Alhasil, pertandingan Napoli melawan Cremonese berlanjut ke babak adu penalti.

Hanya empat algojo penalti Napoli yang sukses menyarangkan bola dari titik 12 pas, yaitu Matteo Politano, Giovanni Simeone, Piotr Zielinski dan Victor Osimhen, sementara Stanislav Lobotka gagal.

Sedangkan lima penendang Cremonese sukses mencetak gol. Mereka adalah Johan Vasquez, Cristian Buonaiuto, Frank Tsadjout, Emanuel Valero, dan Felix Afeta-Gyan.

Berikut ini susunan pemain Napoli Vs Cremonese

Napoli : Alex Meret, Bartosz Bereszynski, Juan Jesus, Leo Skiri Ostigard, Mathias Olivera, Elif Elmas, Tanguy Ndombele, Gianluca Gaetano, Giancomo Raspadori, Giovanni Simeone, Giacomo Raspadori, Simeone, Alessio Zerbin

Pelatih : Luciano Spalletti

Cremonese : Marco Carnesecchi, Johan Vasquez, Matteo Bianchetti, Jack Hendry, Leonardo Sernicola, Soualihk Meite, Carles Pickel, Michele Castagnetti, David Okereke, Daniel Ciofani, Giacomo Quagliata.

Pelatih : Massimiliano Alvini (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut