get app
inews
Aa Read Next : Resmi WNI Maarten Paes bisa Perkuat Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Mau Jadi Striker Sepakbola yang Hebat, Ini Tipsnya!

Sabtu, 14 Januari 2023 | 09:59 WIB
header img
Kilyan Mbappe Salah Satu Striker Terbaik di Dunia Memiliki Skill dan Insting Gol Yang Tinggi. Foto : Ist

JAKARTA, iNewsTTU.id- Buat anda yang mau jadi striker atau pencetak gol yang hebat, ada beberapa tips yang patut anda kuasai dalam mengolah si kulit bundar, dan ada banyak hal yang perlu untuk dikuasai dalam bermain sepak bola, khususnya menjadi seorang striker atau penyerang.

Menguasai teknik dasar adalah hal wajib yang harus dilakukan jika ingin menjadi pemain hebat. Tetapi, seorang penyerang juga harus menguasai beberapa kemampuan khusus yang harus dimiliki sesuai dengan posisi pemain saat di lapangan.

Dalam sebuah permainan sepak bola, kesebelasan biasanya dibagi dalam beberapa posisi. Antara lain adalah kiper, bek, pemain tengah atau gelandang, pemain sayap, dan pemain depan atau striker.

Untuk menjadi seorang pemain lini depan alias memang tidak mudah. Seorang striker haruslah memiliki visi bermain yang baik dan naluri mencetak gol yang tinggi. Pasalnya, tugas utama seorang striker adalah mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Oleh karena itu, butuh latihan dan kerja keras yang tinggi untuk menjadi seorang pemain lini depan yang yang baik. Sebagai ujung tombak, striker harus menguasai beberapa teknik dasar lebih dari rata-rata.

Berikut cara menjadi striker sepak bola yang hebat:

1.  Menguasai Dribbling

Dribbling adalah salah satu teknik dasar yang wajib dikuasai setiap pemain. Namun, seorang striker dituntut untuk memiliki kemampuan menggiring lebih dari rata-rata. 

Skill ini harus dibarengi dengan kemampuan menggocek yang hebat. Hal itu karena striker bertugas menjebol pertahanan lawan dan membuahkan gol.

2. Kontrol Bola yang Baik

Seorang pemain depan juga harus sangat baik dalam mengontrol bola, baik menggunakan kaki atau bagian tubuh yang lain. Hal ini penting karena terkait penguasaan bola yang harus baik.

Pemain depan terkadang akan mendapat umpan dari pemain sayap atau tengah. Agar tidak mudah kehilangan bola, maka striker harus memiliki kontrol yang mumpuni.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut