get app
inews
Aa Read Next : Putusan Praperadilan Jonas Salean Ditolak oleh Hakim: Dalil Pemohon Dinilai tidak Berdasar Hukum

Jajaran Kantor Imigrasi Kupang Dituntut Tegakkan Disiplin dan Berikan Pelayanan Prima

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:35 WIB
header img
Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone saat memberikan arahan kepada jajarannya di Kantor Imigrasi Kupang. Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id- Kepala Kanwil Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, I. Ismoyo memimpin Apel Pagi di halaman Kantor Imigrasi ( Kanim _red ) Kelas I TPI Kupang, Rabu (11/01/2023). Dalam amanatnya, Kakanwil Kemenkumham NTT meminta jajarannya untuk selalu menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan pelayanannya.

Kedisiplinan menjadi salah satu poin penting yang ditekankan Marciana kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kupang. Mulai dari disiplin mengikuti apel, mengenakan seragam dan atribut lengkap, hingga disiplin dalam bekerja.

“Apel bukan hanya sekedar formalitas. Harus ada perubahan perilaku dan bangun kesadaran diri untuk menegakkan disiplin,” ujar Marciana.

Sebagai bagian dari Kementerian Hukum dan HAM RI, lanjut Marciana, tidak boleh ada kesan eksklusif pada jajaran Imigrasi. Selain itu, jangan sampai ada oknum petugas yang tidak jujur dan menerapkan standar ganda ataupun melakukan diskriminasi saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagaimana komitmen melakukan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), masyarakat harus mendapatkan pelayanan prima yang efektif dan efisien.

“Pelayanan yang baik membutuhkan moralitas dari Petugas Imigrasi, Saya ingatkan kembali, Petugas Imigrasi harus menjunjung tinggi integritas, serta menjaga sikap dan perilaku,” tegasnya.

Memasuki tahun anggaran 2023, Marciana meminta jajaran Kantor Imigrasi Kupang agar menyusun perencanaan kegiatan dengan baik dan segera membuat rencana penarikan dana triwulan 1. Baik pejabat maupun staf harus menguasai Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL), Setiap kegiatan yang disusun juga harus dipastikan berkualitas.

“Jadikan realisasi serapan anggaran tahun 2022 sebagai bahan evaluasi. Mari kita bekerja dengan konsep yang baik,” imbuhnya.

Usai memimpin apel pagi, Marciana kemudian melakukan peninjauan dan kembali mengingatkan seluruh jajaran Kanim Kupang agar memperhatikan kebersihan lingkungan. Tidak hanya pada ruang pelayanan di dalam kantor, tapi juga seluruh area di Kanim Kupang termasuk halaman depan dan belakang kantor. Kebersihan lingkungan kantor wajib dijaga untuk mendukung kenyamanan masyarakat pada saat menerima pelayanan di Kanim Kupang.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut